JRBL    

JRBL

Fokus, power, skills, tekad yang bulat dan bersandar kepada Tuhan mewujudkan prestasi di bidang non-akademik.

Go P.1 ….. Go . Go P.1    

Go P.1 ….. Go . Go P.1

Tekad dan semangat kami untuk mendukung tim DBL sekolah kami tercinta SMP Kristen Petra 1.

Festival Bahasa Smada    

Festival Bahasa Smada

Bahasa Inggris adalah jendela dunia. Mengasah kemampuan dan terus berlatih adalah tekad kami.

IJSO 2016    

IJSO 2016

Semangat, ketekunan serta keuletan dapat mencetak sang bintang prestasi IJSO 2016.

Brilliant Competition    

Brilliant Competition

Teamwork adalah kunci utama dalam meraih kemenangan karena di dalamnya ada kesatuan hati, toleransi dan saling mendukung.

Pentas Seni    

Pentas Seni

Cinta Indonesia adalah kebanggaan kami. Ayo lestarikan budaya Indonesia  melalui bakat yang kita miliki, melalui pentas seni.

Parenting    

Parenting

Kolaborasi harmonis antara sekolah dan orang tua dalam mewujudkan visi dan misi sekolah.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Saling peduli dan membantu sesama teman adalah nadi kami untuk maju bersama.

MPLS 2016-2017    

MPLS 2016-2017

Senyum, sapa dan salam merupakan bentuk kepedulian siswa SMP Kristen Petra 1 dalam menjalani aktivitas di lingkungan sekolah.

IJSO 2016    

IJSO 2016

International Junior Science Olympiad 2016

Lomba Hari Kemerdekaan    

Lomba Hari Kemerdekaan

Merdeka!! Merdeka!! Keceriaan, sukacita dan semangat para siswa dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia

Hidup Sehat    

Hidup Sehat

Hidup sehat bukan hanya dari apa yang kita konsumsi, tetapi juga apa yang kita lakukan dengan lingkungan kita. Ayo cintai bumi kita !!

Cinta Indonesia    

Cinta Indonesia

"Cinta Indonesia" adalah motto di hati kami. Lestarikan budaya Indonesia adalah tugas dan kebangaan kami.

HUT RI    

HUT RI

Kepal tangan kami untuk membela dan berjuang demi tanah air tercinta Indonesia

Speech Competition    

Speech Competition

Mengukir prestasi, meraih harapan, dan berjuang untuk menjadi sang Juara.

Kerjasama    

Kerjasama

Kerjasama, stamina yang handal dan keuletan adalah wujud kesungguhan siswa SMP Kristen Petra 1 dalam meraih kesuksesan di bidang non akademik.

Meraih Impian    

Meraih Impian

Kami selalu berusaha membentuk para siswa agar berpengharapan dan meraih impian.

Menghargai Kebudayaan Indonesia    

Menghargai Kebudayaan Indonesia

Kebudayaan Indonesia salah satu citra siswa-siswi SMP Kristen Petra 1 dalam Pendidikan Karakter.

Lingkungan sekolah yang asri    

Lingkungan sekolah yang asri

membuat siswa siswi merasa nyaman belajar

Keceriaan    

Keceriaan

Siswa-siswi SMP Kristen Petra 1 dalam meraih cita-cita terwujud di sekolah ini

SMP Kristen Petra 1    

SMP Kristen Petra 1

Memberikan pendidikan terbaik untuk anak bangsa.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Kunjungan ke JTV dan SBO

Menjadi presenter yang OK ?? Wah sepertinya menarik juga. Siapa sih yang tidak ingin menjadi presenter yang muncul di TV dan dapat membawakan acara dengan baik? Mari ikuti petualangan kami ...

Hampir berakhirnya kegiatan ELS dalam tahun pembelajaran 2014-2015 ini, kami masih diajari dan praktik dalam kelas saja tetapi belum melihat secara langsung di stasiun televisi, bagaimana menjadi presenter yang baik dan menarik itu? Pertanyaan yang berkecamuk dalam benak kami, terjawab sudah kali ini.

Kami melakukan kunjungan ke stasiun televisi di Surabaya. Tepatnya pada hari Selasa, 14 April 2015, kami peserta ELS Presenter didampingi pembina kami Ms. Dinar untuk berkunjung ke stasiun televisi. Stasiun televisi yang kami kunjungi yaitu JTV dan SBO.

Tepat pkl. 11.00 kami berangkat dari SMP Kristen 1, Sebelumnya kami banyak diberi masukan oleh kepala sekolah, Ibu Hariati Santoso, tentang etika/ kesopanan bertamu. Setelah selesai kami dilepas oleh Ibu Hariati menuju Graha Pena. Kurang lebih pkl. 12. 00 rombongan SMP Kristen Petra 1 sampai di tempat tujuan. Ternyata rombongan kami sudah dinanti oleh Ms. Dinar beserta crew. Rombongan kami selanjutnya diarahkan menuju lobi. Lobi itu tempat kami berkumpul untuk diberi arahan oleh Ms. Dinar tentang apa saja yang akan kami lakukan saat kunjungan ini.

Selanjutnya kami diperkenalkan tempat sentralnya operasi stasiun JTV, sayang kami tidak diperbolehkan masuk. Jadi kami hanya melihat dari luar kaca, padahal didalam itu banyak layar yang kami lihat. Wah penasaran sih!

Berikutnya rombongan kami berjalan naik satu lantai menuju studio JTV. Di studio itu, kami diperintahkan secara langsung oleh pelaksanaan presenter yang ternyata pembina ELS kami. Di studio inilah kami banyak mengenal “Bagaimana acara bisa tayang dengan baik” dalam studio inilah banyak peralatan yang masih belum kami kenal. Ada 2 alat yang dilakukan oleh crew untuk merekam secara langsung yang berada di depan panggung, 2 alat audio yang di bawah dan empat atau lebih alat yang berada di atas tepatnya kami tidak tahu. Yang jelas di studio itu banyak alat untuk melakukan aktivitas siaran langsung di televisi.

Setelah jeda iklan salah satu dari kami diminta untuk naik ke panggung. Di panggung itulah Jason ditanyai oleh presenter tentang tujuan berkunjung ke JTV, “Ya, untuk mengetahui secara langsung presenter yang baik itu” jawab Jason. Setelah itu Jason diminta untuk turun dengan diiringi tepuk tangan yang bergemuruh.

Kurang lebih pkl. 13.00 kami berpamitan, namun salah satu dari anggota siaran menemani kami keluar dari studio.

Kunjungan kami berikutnya yaitu di SBO. Rombongan kami diarahkan melalui tangga menuju lantai 2 karena di lift lantai satu ada salah satu pejabat yang akan menuju studio SBO untuk siaran langsung. Di lantai dua, kami masuk lift menuju lantai 22, disana kami disambut oleh produser acara “Jalan-jalan” yaitu Mas Puguh. Produser muda ini memberi kami banyak masukan untuk menjadi presenter atau wartawan, “Kita harus peka dan tanggap” itu kata produser muda tersebut. Sebelum mengakhiri kunjungan kami ke SBO salah satu dari kami diminta untuk menjadi presenter yaitu Patricia Camora.

Di depan para produser dari wartawan-wartawan SBO yang professional, kami sanggup untuk mencoba menjadi presenter. Selesai di studio SBO kami keluar dan berfoto dengan penyiar kondang “Citra”.

Tepat pkl. 14.00 kami berpamitan, selanjutnya kami kembali ke SMP Kristen Petra 1. Kami patut bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih serta bangga kepada JTV dan SBO. Kepada Bapak/Ibu Pembina dan pendamping, khususnya kepala sekolah kami yang memberi kesempatan untuk berbuat lebih. Terima kasih P1.

jtv_sbo.jpg

boost the values reap the success