Merdeka!!!    

Merdeka!!!

Salah satu cara kami membentuk jiwa nasionalisme adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif."Kami cinta Indonesia!"

Cheerleaders    

Cheerleaders

Sebagai satu tim, kekompakan itu penting untuk bisa saling mendukung satu dengan yang lain."Bersama kita bisa.. Go..P1..Go..Go.. P1..."

Basket    

Basket

Semangat, pantang menyerah, keuletan, kerjasama tim sangat dibutuhkan untuk membentuk tim yang solid. Bersatu kita kuat, bersama kita hebat, dan tak terkalahkan!

Olimpiade Sains Nasional 2018    

Olimpiade Sains Nasional 2018

Ketekunan dalam berlatih, kemauan yang keras, dan pantang menyerah adalah kunci kesuksesan meraih medali emas OSN 2018."Mengukir prestasi meraih mimpi"

Peduli Lingkungan    

Peduli Lingkungan

Keindahan lingkungan tercipta dari kepedulian kita ikut melestarikan lingkungan. Menanam satu pohon menyelamatkan ribuan makhluk hidup.-Save the Earth-

Hari Anak Nasional    

Hari Anak Nasional

Kami peduli karena kami adalah masa depan bangsa. "Our Children Our Future"

Praktikum Prakarya    

Praktikum Prakarya

Inovasi dan inspiratif adalah motto kami untuk menjadi penerus bangsa yang unggul dan kreatif.

JRBL    

JRBL

Fokus, power, skills, tekad yang bulat dan bersandar kepada Tuhan mewujudkan prestasi di bidang non-akademik.

Go P.1 ….. Go . Go P.1    

Go P.1 ….. Go . Go P.1

Tekad dan semangat kami untuk mendukung tim DBL sekolah kami tercinta SMP Kristen Petra 1.

Festival Bahasa Smada    

Festival Bahasa Smada

Bahasa Inggris adalah jendela dunia. Mengasah kemampuan dan terus berlatih adalah tekad kami.

IJSO 2016    

IJSO 2016

Semangat, ketekunan serta keuletan dapat mencetak sang bintang prestasi IJSO 2016.

Brilliant Competition    

Brilliant Competition

Teamwork adalah kunci utama dalam meraih kemenangan karena di dalamnya ada kesatuan hati, toleransi dan saling mendukung.

Pentas Seni    

Pentas Seni

Cinta Indonesia adalah kebanggaan kami. Ayo lestarikan budaya Indonesia  melalui bakat yang kita miliki, melalui pentas seni.

Parenting    

Parenting

Kolaborasi harmonis antara sekolah dan orang tua dalam mewujudkan visi dan misi sekolah.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Saling peduli dan membantu sesama teman adalah nadi kami untuk maju bersama.

MPLS 2016-2017    

MPLS 2016-2017

Senyum, sapa dan salam merupakan bentuk kepedulian siswa SMP Kristen Petra 1 dalam menjalani aktivitas di lingkungan sekolah.

IJSO 2016    

IJSO 2016

International Junior Science Olympiad 2016

Lomba Hari Kemerdekaan    

Lomba Hari Kemerdekaan

Merdeka!! Merdeka!! Keceriaan, sukacita dan semangat para siswa dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia

Hidup Sehat    

Hidup Sehat

Hidup sehat bukan hanya dari apa yang kita konsumsi, tetapi juga apa yang kita lakukan dengan lingkungan kita. Ayo cintai bumi kita !!

Cinta Indonesia    

Cinta Indonesia

"Cinta Indonesia" adalah motto di hati kami. Lestarikan budaya Indonesia adalah tugas dan kebangaan kami.

HUT RI    

HUT RI

Kepal tangan kami untuk membela dan berjuang demi tanah air tercinta Indonesia

Speech Competition    

Speech Competition

Mengukir prestasi, meraih harapan, dan berjuang untuk menjadi sang Juara.

Kerjasama    

Kerjasama

Kerjasama, stamina yang handal dan keuletan adalah wujud kesungguhan siswa SMP Kristen Petra 1 dalam meraih kesuksesan di bidang non akademik.

Meraih Impian    

Meraih Impian

Kami selalu berusaha membentuk para siswa agar berpengharapan dan meraih impian.

Menghargai Kebudayaan Indonesia    

Menghargai Kebudayaan Indonesia

Kebudayaan Indonesia salah satu citra siswa-siswi SMP Kristen Petra 1 dalam Pendidikan Karakter.

Lingkungan sekolah yang asri    

Lingkungan sekolah yang asri

membuat siswa siswi merasa nyaman belajar

Keceriaan    

Keceriaan

Siswa-siswi SMP Kristen Petra 1 dalam meraih cita-cita terwujud di sekolah ini

SMP Kristen Petra 1    

SMP Kristen Petra 1

Memberikan pendidikan terbaik untuk anak bangsa.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Cerdik Seperti Ular, Tulus Seperti Merpati

Lomba Dempo

Suara alarm berbunyi nyaring. Tepukan lembut dari orang tua kami berhasil membangunkan kami di pagi hari. Setelah kami mandi dan sarapan, kami berangkat menuju sekolah tempat kami, SMP Kristen Petra 1. Bersama Bapak/ Ibu Guru dan teman-teman, kami menaiki bis dan menuju ke SMAK St. Albertus 1 di Malang untuk mengikuti Lomba Dempo Cup XII.

Panitia Lomba Dempo menyelenggarakan beberapa jenis perlombaan. Sekolah kami mengikuti Lomba MIPA, IPS dan Dempo English Amazing Race (DEAR). 2 tim mengikuti lomba MIPA, 2 tim mengikuti DEAR dan 1 tim mengikuti lomba IPS. Semangat kami menyala-nyala untuk mengikuti lomba ini, karena tahun lalu sekolah kami meraih juara 1 dalam lomba IPS. Kami juga berharap meraih juara 1 lagi. Semoga ini menjadi kenyataan dan kami hanya berharap kepada Tuhan. Kami berlatih setiap hari bersama Bapak dan Ibu Guru kami sesuai bidang kami masing-masing.

Perjalanan kami lancar, semoga selancar upaya kami untuk memperoleh kemenangan. Sesampainya kami di SMAK St. Albertus 1, kami melakukan registrasi dan masuk ke ruangan lomba masing-masing. 1 tim IPS kami masuk dalam satu ruangan dan mengikuti babak penyisihan. Dalam babak penyisihan ini akan diambil 3 peserta setiap sekolah untuk masuk babak kedua. Pada babak kedua, kami diminta untuk menyusun Puzzle, setiap peserta mendapatkan 1 buah puzzle. Penyusunan puzzle ini dikaitkan dengan pengetahuan IPS. Tiga peserta tercepat menyusun puzzle akan masuk babak final. Sayangnya, tim IPS belum meraih kemenangan seperti tahun lalu. Namun kami tidak berkecil hati, pengalaman dalam perlombaan ini sangat berharga bagi kami.

2 tim Bahasa Inggris mengikuti DEAR (Dempo English Amazing Race), menyelesaikan 75 nomor, soal pilihan ganda dalam  waktu 30 menit. Wow…. dalam  hal ini kami ditantang untuk mengetahui General English dan General Knowledge about Dempo. 9 tim dengan nilai tertinggi akan mengikuti babak semifinal. Pada babak semifinal, kami mengikuti cerdas cermat dengan waktu 30 menit.

2 tim MIPA  masuk ke ruangan dan mengerjakan soal-soal MIPA yang diberikan. Dari 100 soal, terdapat 30 soal Biologi dan Kimia serta 20 soal Matematika dan Fisika. Kami harus mengerjakan 100 soal tersebut dalam waktu 100 menit. Walaupun soal-soal dalam bidang Biologi sangat sulit, kami berusaha semaksimal mungkin. Dan puji Tuhan, kelompok kami adalah salah satu dari 5 kelompok yang lolos menuju babak final dari 29 kelompok yang bertanding.

Kompetisi ini cukup menegangkan dan menuntut kami untuk berfikir kritis. Seputar pertanyaan tentang Kimia, Matematika, Fisika serta Biologi. Pertanyaan tersebut kadang mengecoh kami. Ada beberapa trick yang harus kami pikirkan sehingga kami dapat mengumpulkan poin dari kotak pertanyaan tersebut. Kami satu tim bekerja sama dan saling melengkapi satu dengan yang lain. "We do the best, let God takes the rest." Setelah selesai melalui pertanyaan-pertanyaan tersebut, tiba saatnya untuk hitungan. Puji Tuhan kami bisa memenangkan lomba MIPA ini dan menyabet gelar juara pertama.

Kami diberi kesempatan untuk lima kali menjawab pertanyaan. Pertanyaan pertama yang kami dapatkan adalah pertanyaan Kimia, namun kami tidak dapat menjawabnya. Setelah kami perhatikan dengan seksama, kami berhasil menemukan satu kunci yang menjadi penyebab keberhasilan kami. Kotak-kotak tersebut mempunyai pattern. Kotak nomor 1 adalah pertanyaan Matematika. Kotak nomor 2 adalah pertanyaan Fisika. Kotak nomor 3 pertanyaan Kimia, sedangkan kotak nomor 4 adalah pertanyaan Biologi. Pattern ini berlanjut seterusnya sampai nomor terakhir. Karena kelompok kami unggul dalam bidang Fisika, maka kami memilih kotak dengan pertanyaan Fisika dan kami berhasil menjawab semua pertanyaan yang tersedia. Dan puji Tuhan kami bisa memenangkan lomba ini dan menyabet gelar juara pertama. Kelompok kami ini adalah Daniel Rahmatcipta (9.4), Timothy (8.3) dan.Grace Calvinia (8.10).

“Jadilah cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati!” Itulah pelajaran yang kami dapatkan dari perlombaan ini. Tak hanya menimba ilmu, namun kita juga harus bisa mengamati situasi sekitar dengan cerdik. Tetap semangat!!

boost the values reap the success