JRBL    

JRBL

Fokus, power, skills, tekad yang bulat dan bersandar kepada Tuhan mewujudkan prestasi di bidang non-akademik.

Go P.1 ….. Go . Go P.1    

Go P.1 ….. Go . Go P.1

Tekad dan semangat kami untuk mendukung tim DBL sekolah kami tercinta SMP Kristen Petra 1.

Festival Bahasa Smada    

Festival Bahasa Smada

Bahasa Inggris adalah jendela dunia. Mengasah kemampuan dan terus berlatih adalah tekad kami.

IJSO 2016    

IJSO 2016

Semangat, ketekunan serta keuletan dapat mencetak sang bintang prestasi IJSO 2016.

Brilliant Competition    

Brilliant Competition

Teamwork adalah kunci utama dalam meraih kemenangan karena di dalamnya ada kesatuan hati, toleransi dan saling mendukung.

Pentas Seni    

Pentas Seni

Cinta Indonesia adalah kebanggaan kami. Ayo lestarikan budaya Indonesia  melalui bakat yang kita miliki, melalui pentas seni.

Parenting    

Parenting

Kolaborasi harmonis antara sekolah dan orang tua dalam mewujudkan visi dan misi sekolah.

Tutor Sebaya    

Tutor Sebaya

Saling peduli dan membantu sesama teman adalah nadi kami untuk maju bersama.

MPLS 2016-2017    

MPLS 2016-2017

Senyum, sapa dan salam merupakan bentuk kepedulian siswa SMP Kristen Petra 1 dalam menjalani aktivitas di lingkungan sekolah.

IJSO 2016    

IJSO 2016

International Junior Science Olympiad 2016

Lomba Hari Kemerdekaan    

Lomba Hari Kemerdekaan

Merdeka!! Merdeka!! Keceriaan, sukacita dan semangat para siswa dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia

Hidup Sehat    

Hidup Sehat

Hidup sehat bukan hanya dari apa yang kita konsumsi, tetapi juga apa yang kita lakukan dengan lingkungan kita. Ayo cintai bumi kita !!

Cinta Indonesia    

Cinta Indonesia

"Cinta Indonesia" adalah motto di hati kami. Lestarikan budaya Indonesia adalah tugas dan kebangaan kami.

HUT RI    

HUT RI

Kepal tangan kami untuk membela dan berjuang demi tanah air tercinta Indonesia

Speech Competition    

Speech Competition

Mengukir prestasi, meraih harapan, dan berjuang untuk menjadi sang Juara.

Kerjasama    

Kerjasama

Kerjasama, stamina yang handal dan keuletan adalah wujud kesungguhan siswa SMP Kristen Petra 1 dalam meraih kesuksesan di bidang non akademik.

Meraih Impian    

Meraih Impian

Kami selalu berusaha membentuk para siswa agar berpengharapan dan meraih impian.

Menghargai Kebudayaan Indonesia    

Menghargai Kebudayaan Indonesia

Kebudayaan Indonesia salah satu citra siswa-siswi SMP Kristen Petra 1 dalam Pendidikan Karakter.

Lingkungan sekolah yang asri    

Lingkungan sekolah yang asri

membuat siswa siswi merasa nyaman belajar

Keceriaan    

Keceriaan

Siswa-siswi SMP Kristen Petra 1 dalam meraih cita-cita terwujud di sekolah ini

SMP Kristen Petra 1    

SMP Kristen Petra 1

Memberikan pendidikan terbaik untuk anak bangsa.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Running Maze

Vita Running Maze

Running Maze Competition, hadir dan menantang kami kembali. Kami harus menguasai beberapa mata pelajaran yaitu IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum. Karena satu tim terdiri dari 2 orang, maka kami membagi tugas, satu diantara kami harus menguasai mata pelajaran IPA dan Matematika, dan yang satu lagi harus menguasai mata pelajaran IPS, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum. Setiap hari kami berlatih dengan Bapak/ Ibu guru mata pelajaran secara bergantian, karena materi yang harus kami kuasai lebih dari satu pelajaran.

Hari Jumat, 7 Oktober 2016, saatnya kami berlomba. Dengan semangat ’45, kami berangkat ke SMA Vita. Dukungan doa dari Bu Yurui dan Bapak/ Ibu Guru menambah semangat kami. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik dalam perlombaan ini. Semangatttttt……

Sampailah kami di SMA Vita. 10 tim kami melakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian kami dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mendengarkan pengarahan sebelum lomba. Tepatnya di ruang Pythagoras, panitia memaparkan mekanisme pelaksanaan lomba secara rinci. Kami mendengarkan dengan seksama dan kegiatan di Ruang Pythagoras diakhiri dengan pengambilan undian untuk menentukan urutan kelompok.

Menurut kami, perlombaan ini benar-benar unik. Running Maze memang seperti rally games, kami harus berlari menuju 10 pos yang tersebar dari lantai basement hingga lantai tiga. Tiap pos diberi nama seorang tokoh dunia yang sangat terkenal dan membawa dampak besar bagi ilmu pengetahuan serta menjadi inspirasi bagi banyak orang. Sebelum kami berpindah pos, kami diberi clue mengenai pos berapa yang akan kami tuju. Clue itu berisi profil orang tersebut dan apa yang telah ia lakukan. Beberapa nama seperti Christopher Colombus dan Helen Keller memang tidak asing di telinga kami, namun nama-nama seperti John Bunyan (penulis asal Inggris yang menulis “The Pilgrim’s Progress)dan Leonhard Euler (salah satu matematikawan terhebat dunia) membuat kami benar-benar harus menebak mau menuju ke pos mana.

Waktu adalah hal yang sangat penting di lomba ini. Kami harus berlari dengan cepat menuju setiap pos dan kami harus menyelesaikan soal secepat mungkin agar nilai kami tidak dikurangi. Karena ada 5 mata pelajaran yang akan dilombakan (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum) dan ada 10 pos, maka tiap mata pelajaran terdiri dari dua pos. Dan ternyata, lomba ini tidak hanya terpaku dengan “menjawab secara tertulis”, namun ada beberapa pos yang benar-benar membutuhkan aktivitas fisik untuk mendapatkan jawabannya, seperti berlari di sekitar ruangan dan kami harus melaksanaakan praktikum.

Setelah kami menyelesaikan semua tantangan di semua pos, kami kembali ke Ruang Pythagoras. Perasaan cemas dan gemetar, saat kami menunggu hasil perlombaan. Akhirnya panitia mengumumkan bahwa teman kami 1 tim yaitu Kenneth Tanudjaja (kelas 7.9) dan Jonathan (kelas 8.4) memenangkan perlombaan dengan meraih peringkat pertama. Kami semua berdoa dan bersyukur kepada Tuhan bahwa kami diberi kesempatan untuk menjadi juara.

boost the values reap the success