| |

Summer Fest, “New Generation Takes The Lead”

Copy of Summer Fest 2021 v2 001

Summer Fest adalah salah satu ajang kompetisi bagi anak-anak SD kelas 4 – 6 untuk meningkatkan talenta di bidang seni dan mengasah knowledge pada bidang Maths and Science dan juga English. Tahun ini Summer Fest dilaksanakan dengan tampilan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemic Covid-19 bukan merupakan penghalang untuk dapat berkompetisi. Tahun ini kegiatan Summer Fest SMP Kristen Petra 1 mengambil tema New Generation Takes The Lead” dan kompetisi yang diadakan antara lain, English Story Telling, Maths & Science, Solo Vocal, and Art.

Hari yang dinanti-nanti pun telah tiba….! Tepat di tanggal 23 Januari saat jarum jam menunjukkan pukul 08.00 pagi, Summer Fest dimulai dan dilaksanakan secara virtual melalui zoom. Peserta yang hadir tidak hanya dari Surabaya saja loh…. Ada peserta dari luar kota, bahkan dari luar pulau! Jarak bukan penghalang bagi mereka untuk mengikuti kompetisi. Sebelum seluruh rangkaian acara dimulai, acara ini diawali dengan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP Kristen Petra 1 yang memberikan semangat bagi para peserta. Naah…. supaya lebih semangat dan lebih mengenal SMP Kristen Petra 1, peserta diajak untuk menyaksikan berbagai tampilan dan hasil karya siswa SMP Kristen Petra 1. Ada tampilan dance, students’ projects, online learning projects, and ACT Program. Setelah peserta menyaksikan berbagai tampilan, kompetisi pun dimulai di masing-masing breakout room.

Satu jam, dua jam berlaludengan cepat. Kompetisi berjalan dengan seru, semua peserta berusaha menampilkan yang terbaik hingga para juri kesulitan mnentukan siapa yang akan menjadi pemenang. Tak terasa kompetisi telah berakhir, para peserta dipersilahkan istirahat dan kembali lagi untuk melanjutkan acara selanjutnya. Tidak hanya berhenti di kompetisi saja, kegiatan dilanjutkan dengan senam gembira untuk melenturkan badan agar tidak kaku, sehingga peserta tetap merasa relax dan nyaman melanjutkan kegiatan. Setelah senam selesai ada yang menarik nih, yaitu talk show bersama siswa berprestasi SMP Kristen Petra 1 dalam bidang akademik maupun nonakademik. Pada sesi talk show peserta akan diberikan tips dan trik belajar, lalu bagaimana caranya membagi waktu ketika mengikuti perlombaan tanpa meninggalkan jam belajar, dan peran serta SMP Kristen Petra 1 dalam memberikan bimbingan intensif, motivasi, maupun dukungan doa. Wow, luar biasa bukan? Bisa mendapat bekal baru untuk menjadi generasi muda yang berprestasi!

Setelah talk show usai. Acara Summer Fest diakhiri dengan pengumuman pemenang setiap lomba, kemudian ditutup dalam doa bersama. Tidak lupa momen tersebut harus diabadikan dalam foto sebagai kenangan. Puji Tuhan…Summer Fest dapat terlaksanakan dengan lancar dari awal, pertengahan, hingga pada akhirnya. Kalian penasaran dengan para pemenang Summer Fest 2021? Here we go: pemenang Maths and Science Competition adalah Britanny Charlene dari SD Kristen Petra 9. Pemenang English Story Telling Competition adalah Felice Lucia dari SD Kristen Petra 13. Pemenang Art Competition adalah Lyonel Indra Suyitno dari SD Santa Lorent. Pemenang Solo Vocal Competition adalah Jovan Josse Kudadiri dari SD Kristen Petra 12. Biarlah melalui Summer Fest ini, SMP Kristen Petra 1 dapat menjadi berkat bagi sesama untuk kemuliaan nama Tuhan!

 

boost the values reap the success