| |

Harmony Day, Here We Come

harmony-dayCharacter Building sudah erat kaitannya dengan Mirror of Mine, nonton film, prakarya, kreativitas, dan banyak lagi. But, this time, Character Building appears in a different way... Ya, hari Sabtu, 12 April 2014 kami, SMP Kristen Petra 1 Surabaya mengadakan suatu acara yang sangat berkesan, yaitu Harmony Day, dimana hari ini kami lebih menjalin keharmonisan dan keakraban satu dengan yang lain.

Harmony Day kami mulai dengan ibadah persekutuan doa gabungan di aula. Kami memuji dan memuliakan Tuhan dengan segenap hati, lalu mendengarkan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pak Panca selaku guru agama SMP Petra 1. Setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk berdoa syafaat tentang banyak macam hal yang akan kami lakukan. Harmony day adalah saat dimana kami menyatukan hati, saling mendoakan sesama, dan kami benar-benar bersandar kepada Tuhan. Tentu saja keharmonisan kami tidaklah sebatas di hari ini saja, dalam keseharian kami telah mengimplementasikan keharmonisan ini pada saat pelajaran seperti teman yang pandai membantu teman yang masih kurang secara akademik, lain daripada itu kami saling membantu terhadap teman yang membutuhkan yang diwujudkan dalam saudara angkat.

Saat sharing bersama, kami saling memaafkan jika tindakan yang kami lakukan ternyata tanpa sengaja menyinggung perasaan teman. Hari istimewa ini, kami dengan sepenuh hati mohon pimpinan, kemampuan, kekuatan, kesehatan serta berkat Tuhan khususnya bagi kelas 9 yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional sehingga kami bisa lulus 100%! Selain itu, kami juga berdoa dan bersyukur atas  program PPPK Petra yang sungguh luar biasa dalam mendidik putra-putrinya agar memiliki karakter yang baik seperti empati pada sesama yang diwujudkan dalam Bakti Sosial Paskah, saling mengasihi, tetap bersikap tanggguh dan tekun dan lain sebagainya. Kami sungguh senang karena kami mendapatkan hal yang sangat berharga yang dapat kami jadikan pegangan dalam melangkah di kehidupan kami.

Thanks, Petra! Well done, and bravo, PETRA!

boost the values reap the success