| |

Art Performance : The Legend of Java

art performance

"Mengukir prestasi mengasah talenta yang Tuhan berikan." Wow keren kali ini kami siswa siswi SMP Kristen Petra 1, mengangkat tema "The Legend of Java". Kami sangat bangga dapat melestarikan budaya Indonesia yang sangat unik tentunya. Kami bukan hanya melestarikan legenda-legenda Jawa yang ada, tetapi juga mengembangkan dan memodifikasinya sehingga bercampur dengan modern. Ada tari tradisional, band, drama, bahkan tarian modern. Pokoknya Pentas Seni kali ini asyik. Apalagi dramanya dikemas dalam komedi sehingga tidak membuat kami mengantuk. Kami semua memakai pakaian nuansa batik, kebaya, dan beskap. Wah tidak disangka, teman-teman serta Bapak/ Ibu guru kelihatan cantik dan ganteng.

 


Tampilan dalam Pensi kali ini menggunakan Bahasa Inggris dengan diselingi ungkapan singkat dalam Bahasa Jawa agar tidak mengurangi nuansa dari tema kita. Yang tidak kalah menarik adalah Bapak/ Ibu guru juga ikut tampil dalam fashion show dengan menggunakan baju adat dari berbagai daerah.
Pada kesempatan ini kami dapat mengembangkan talenta kami semaksimal mungkin. Tentu saja ini sesuai dengan program SLO - Talent Development. Tuhan telah memberikan potensi ataupun talenta yang dapat kami jadikan berkat untuk kemuliaan Tuhan dan berkat bagi yang lain.

 


Kami berterima kasih karena didukung dengan kehadiran dari Ketua I PPPK Petra, Dr. Ir. J. Heryanto, MS, M.B.A dan Wadir Pendidikan, Dra. Hariati Santoso, M.Pd., serta orang tua dari kami yang dapat memeriahkan acara Pensi.


Thanks God for your blessing so we can do The Art Performance successfully.

boost the values reap the success