| |

Character Building : Gentleness

Character Building

 

Pendidikan Karakter kita kali ini mengangkat tema tentang kelembutan. Dalam Matius 5:5, dikatakan "Berbahagialah orang yang lemah lembut karena ia akan memiliki bumi". Pengantar alkitab ini menjadi pembuka kegiatan kami di pagi hari itu.

 

Di kesempatan tersebut Bapak dan Ibu implementer menjelaskan beberapa poin materi melalui slide yang diberikan. Selain dengan menyimak penjelasan Bapak dan Ibu implementer, kami sangat antusias ketika diberi cuplikan-cuplikan film yang menunjukkan sikap kelembutan.

Dalam salah satu cuplikan tersebut, ada kisah yang menceritakan tentang seorang anak perempuan yang dapat menceritakan kebiasaan dan keunikan dari teman-teman di kelasnya, padahal anak perempuan tersebut tidak begitu dikenal baik oleh teman-teman di kelasnya. Melalui kisah anak perempuan tersebut, kami semua mempelajari sebuah makna sederhana yang mendalam. Kami semua di ingatkan bahwa setiap individu memiliki kelebihan dan kelemahan, namun seringkali kita semua hanya memandang sisi lemah seseorang dan cenderung memberikan reaksi yang menyakiti hati sesama yang ada disekitar kita.

 

 

boost the values reap the success