| |

Easter, We’re Waiting For You

paskah2014_02.jpgpaskah2014_01.jpgpaskah2014_03.jpg

Paskah atau yang kita kenal dengan istilah Easter, Passover, alias hari Kebangkitan Yesus selalu kita rayakan setiap tahun, dan tahun ini Paskah jatuh pada tangggal 20 April 2014. Namun, karena Character Building (CB) khusus diadakan setiap hari Sabtu, oleh karena itu, kami, warga SMP Kristen Petra 1 Surabaya merayakannya pada tanggal 26 April 2014.

This Character Building is different from any other activities, it’s extraordinary. CB kali ini tidak diisi dengan implementasi, nonton film, kreativitas, dan lain sebagainya. Tapi, kali ini CB diisi dengan lomba Paskah! Sungguh kegiatan itu sangat membuat kami bergembira. Kami, siswa kelas 7, 8, 9 mempunyai kegiatannya masing-masing. But, actually, we are all say a word to express it : HAPPY!

Paginya, siswa kelas 9 mengikuti kegiatan jalan sehat di sekitar daerah SMP Kristen Petra 1, sedangkan kelas 7 dan 8 nya berada di sekolah untuk mengikuti kegiatan lomba yang telah dimulai. Sungguh senang kami mengikutinya. Kami, siswa kelas 9 berjalan dengan penuh semangat dan senang hati. Ya, meskipun kami lelah, tapi tetap kami senang.

Selanjutnya, kami mengikuti lomba-lomba Paskah yang diselenggarakan oleh OSIS SMP Kristen Petra 1 yang sangat bersemangat untuk berkreasi dan berinovasi dalam membuat berbagai macam kompetisi. They are clever students, but not only clever, they are creative, creative in many things. Kreativitas memang hal yang sangat penting di abad 21 ini, sebab orang yang pintar itu banyak, tapi orang yang kreatif itu sedikit.

Terbukti dengan berbagai macam lomba yang diadakan, mulai dari cooking, Cerdas Cermat Alkitab, lomba adu cepat makan telur dan membuat mie instan, lomba mencari telur, lomba menghias telur, dan pastinya yang tidak ketinggalan, lomba menghias kelas. Semua lomba tersebut dipertandingkan di jenjang kelas 7, 8, 9. Tentunya masih ada lomba-lomba lainnya yang tidak dapat kita sebut satu per satu. But, from those competitions, we learn about fairness, honesty, teamwork, and many more.

Jadi, lomba Paskah kali ini, selain merayakan kebangkitan Tuhan Yesus juga membentuk karakter kami sehingga jadi baik. Selain itu, juga menambhah kreativitas kami dalam mengikuti lomba yang mengasah kreativitas kami. Thanks, Petra 1, we love you so much. Bravo, P1!

boost the values reap the success