| |

Happy Birthday 63rd, PETRA

hut_petra_63_04.jpghut_petra_63_03.jpghut_petra_63_05.jpghut_petra_63_02.jpghut_petra_63_05b.jpghut_petra_63_01.jpg

hut petra 63 00Waktu berjalan dengan begitu cepat, detik demi detik sangatlah tak terasa. Kami semua terkesima dan baru menyadari bahwa itu adalah hari istimewa bagi kami. Hari apa ???? 22nd of April is the birthday of PPPK Petra, and this year, PPPK Petra celebrates the 63rd birthday.

Puji-pujian serta ucapan syukur serta kegembiraan di hati kami. Semua kami lambungkan dengan bangga saat kami menyayikan lagu rohani terlebih pada saat kami menyanyikan lagu Mars Petra. Rasa kebanggaan kami sebagai murid PETRA yang luar biasa. Acara berlangsung dengan adanya renungan dari  Bu Caren dengan firman Tuhan yang diambil dari injil Mat. 5:16 tentang menjadi terang dunia. Ternyata, terang dunia saat ini banyak yang redup karena beberapa alasan. Yang pertama, karena kita takut dijauhi lingkungan, dianggap nerd dan sok suci, akhirnya terang tak terpancar. Kedua, karena kita terlalu sibuk dengan diri dan kelompok sendiri, sehingga tidak mau menyebarkan terang.

Kalau yang ketiga, kurang pede (merasa tak berguna, kalau ada yang jadi terang baru mau) sedangkan yang keempat terlalu pede (jadi terang bukan untuk kemuliaan Tuhan). Wah, jadi kami tahu deh, kalau kami harus jadi terang untuk kemuliaan Tuhan. Setelah itu, kami menyanyikan lagu yang dinyanyikan oleh Glenn Fredly yang berjudul “Jadilah Terang”. Kami lebih tersentuh saat kami menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan.

Ssssssssttt !!! ternyata ada lagi .... Suddenly, we heard Ms. Hariati’s voice. Suara Bu Hariati tiba-tiba terdengar dan beliau mengatakan bahwa kami diminta keluar kelas untuk mengikuti acara yang lebih special. Ada apa lagi ??? Saat kami melihat ke tengah taman SMP Petra 1, ternyata sudah ada anak-anak OSIS dan paduan suara serta beberapa fotografer di sana. Selain itu, ternyata ada juga  dr. Liliek Gondomono, selaku Ketua I Dewan Pengurus PPPK Petra, direktorat pendidikan serta staffnya beserta kapuslitbang serta staffnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari Pak Liliek, yang secara singkat memaparkan sejarah PPPK Petra yang didirikan pada tahun 1951 oleh Seven Founding Fathers di Jalan Embong Wungu, yang sekarang menjadi SMP Petra 2. Setelah Pak Liliek menyampaikan harapan untuk PPPK Petra ke depan, ada prosesi pelepasan 5 burung merpati dengan gulungan kertas terikat yang masing-masing berwarna: P : Physical Growth, E : Emotional Intelligence, T : Talent Development, R : Religious Education, dan A : Academic Excellence. Saat dilepaskan, wow! It’s so beautiful. Lalu, ada juga sesi pemotongan kue oleh Pak Liliek yang selanjutnya diberikan pada Bu Hariati sebagai ucapan syukur. Kami semua meneriakkan yel yel “Hidup Petra, hidup Petra, yes yes yes”. Dan sorak sorai kami menjadi lirih, saat  Pak Panca mengajak kami semua berdoa bersama sebagai akhir acara dari Ulang tahun Petra.

Finally, we would say “Happy Birthday  63rd PPPK Petra”. Semoga Petra semakin maju dan megah. Hidup Petra!

by:Christian M.B. (9.1/07)

boost the values reap the success