| |

Kerjasama Yang Menghasilkan Buah

basket VC 3 2

Vita Challenge 5 adalah ajang perlombaan yang ditunggu-tunggu. Setiap tahun SMA Vita menyelenggarakan perlombaan antara lain Bola Basket. Kali ini sekolah kami bahkan mengirimkan 3 tim sekaligus, 2 tim putra dan 1 tim putri.

Juara 1, pasti harapan dan impian setiap orang. Setiap hari kami berlatih dengan sungguh-sungguh. Setiap arahan dari coach, kami lakukan untuk meraih yang terbaik. Pelatih kami memberikan berbagai macam strategi dalam bertanding. Semua strategi yang diberikan pelatih, kami praktikkan setiap hari dalam latihan. Hari demi hari kami semakin kompak, kami bertanding dengan satu tujuan yaitu kemenangan dan pengalaman yang sangat berharga.

Selasa, 13 September 2016, tim putri mulai bertanding melawan SMPK Angelus Custos dan horee….. kami menang. Hari Jumat kami akan bertanding melawan SMP Kristen Petra 2. Selanjutnya, tim putra B bertanding pada hari Rabu melawan SMP Kristen Petra 2 dan kami juga menang dan akan bertanding melawan SMP Kristen Petra 3. Namun kami belum beruntung. Tim putra A bertanding pada hari Kamis melawan SMPK Angelus Custos dan yeah …. kami juga belum beruntung. Namun kami tidak kecewa karena pengalaman itulah yang sangat kami butuhkan. Tinggallah tim putri yang menjadi harapan kami. Semoga teman-teman kami di tim putri dapat membawa kemenangan.

Hari Jumat, 16 September 2016, tim putri bertanding lagi melawan SMP Kristen Petra 2. Pertandingan ini juga membawa kami dalam kemenangan dan mengikuti babak final. Luar biasa, terima kasih Tuhan, itu ucapan syukur kami. Tanpa campur tangan Tuhan, kami tidak bisa sampai ke babak final. Kami kembali bertanding esok hari, yaitu hari Sabtu pukul 10.00.

Hari Sabtu, 17 September 2016, hari yang kami nantikan untuk kembali menunjukkan kekompakan kami. Babak final kali ini, kami melawan tuan rumah SMP Vita. Kami berkumpul di sekolah pukul 07.00. Sebelum berangkat, kami berdoa bersama Kepala sekolah kami, Ibu Yurui. Ibu Yurui memberikan motivasi dan semangat kepada kami. Setelah berdoa bersama, kami berangkat menuju ke SMA Vita. Sesampainya di SMA Vita, kami mempersiapkan diri dengan pemanasan. Kami mengatur strategi bersama pembina kami.

Saatnya kami memasuki lapangan, panitia memanggil tim kami untuk memasuki lapangan. Sesaat sebelum masuk lapangan, kami bergandeng tangan, bersatu hati dalam doa dan mengucapkan yel-yel untuk menyemangati kami. Fokus, konsentrasi dan kerja sama dan bersandar pada Tuhan itulah pesan yang selalu kami ingat dari Ibu Yurui. Mulailah kami bertanding di lapangan dan setiap quarter kami unggul. Keunggulan kami ini menunjukkan fisik kami yang stabil. Quarter pertama poin kami 24 – 10, quarter kedua 48 – 14, quarter ketiga 70 – 20, dan quarter keempat 100 -20. Menakjubkan, wonderful,….. kami tidak menyangka. Sepuluh detik terakhir pada quarter keempat, poin kami sudah mencapai 98 dan saat 2 detik akan berakhir, teman kami Aurelia melakukan Lay-up hingga akhirnya menggenapkan kemenangan kami menjadi 100 poin. Sekali lagi terima kasih Tuhan untuk semua anugerahMu, kemenangan di tangan kami. Terima kasih Ibu Yurui, para pelatih kami, Bapak/Ibu guru kami, dan juga teman-teman kami yang memberi support kepada kami.

 

Buah dari kerja sama kami adalah kemenangan. Amin.

boost the values reap the success