| |

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

MPLS Grid

"Back to school" Wow.... Kedengarannya menarik bagi kami khususnya siswa-siswi kelas VII baru. Sekolah baru, teman baru dan Bapak/ Ibu guru yang baru.
Tahun ajaran 2016/ 2017 adalah tahun kami beranjak dari SD ke SMP Kristen Petra 1. Kami diajak mengenal lebih dekat dengan sekolah kami yang baru melalui Program MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). MPLS berlangsung selama 3 hari berturut-turut, yaitu dari tanggal 18 Juli sampai dengan 20 Juli 2016.
Kami mengikuti MPLS diawali dengan upacara dan pemasangan atribut MPLS secara simbolik oleh Ibu Kepala Sekolah. Setelah upacara tersebut, kami mengikuti sesi-sesi yang bertujuan untuk mengenal lingkungan sekolah kami yang baru secara menyeluruh; baik dari lingkungan sekolah maupun sistem-sistem pengajaran yang digunakan.
Berbeda dengan hari pertama, hari kedua MPLS lebih bertujuan untuk membantu kami lebih mengenal teman-teman sekelas dan belajar untuk saling bekerja sama. Tenaga yang dikeluarkan lebih banyak daripada hari sebelumya karena bukan hanya kegiatan fisik tetapi juga mengikuti Tes Matrikulasi yang terdiri dari mata pelajaran Bahasa Inggris, IPA dan Matematika. Setelah Tes Matrikulasi kami mengikuti sesi-sesi kegiatan fisik seperti PBB (Pelatihan Baris- Berbaris), senam dan outbound. Juga, kami harus mau saling bekerja sama dengan seluruh isi kelas agar dapat menampilkan yang terbaik untuk talent show yang diadakan keesokan harinya.
Tak terasa tibalah hari terakhir, Bapak / Ibu guru memberikan tips bagaimana cara belajar efektif bagi kami sehingga kami dapat beradaptasi dengan baik di SMP. Setelah itu kami semua berkumpul di aula sekolah untuk menampilkan bakat yang dimiliki dalam acara talent show.
Dalam acara talent show ini, tiap kelas akan menampilkan yel-yel dan menampilkan bakat yang kami miliki; baik melalui perwakilan beberapa siswa atau satu kelas ikut tampil semua. Berbagai bakat-bakat yang cemerlang ditunjukkan oleh masing-masing kelas. Nyanyian, tarian hip-hop, mash-up dan drama musikal menjadi tontonan yang memikat hati seluruh murid dan Bapak/ Ibu guru yang berada di dalam ruangan aula.
Setelah semua rangkaian acara berhasil diikuti dengan tertib oleh semua peserta MPLS, diadakanlah upacara penutupan untuk menutup kegiatan MPLS. Kami semua bangga karena lolos 100% dalam mengikuti MPLS dan yang spesial dari kami mendapat penghargaan berupa sertifikat dan trophy. Kegiatan MPLS resmi berakhir setelah pelepasan atribut secara simbolik oleh Ibu Kepala Sekolah.
Dengan berakhirnya MPLS, kami tidak lupa mengucap syukur kepada Tuhan dengan mengikuti ibadah. Setelah itu kami bersalaman dengan Bapak/ Ibu guru. Jabat tangan mereka adalah sebuah simbol bahwa Bapak/ Ibu guru menerima kami dengan kasih.

WELCOME TO PETRA 1 JUNIOR HIGH SCHOOL

boost the values reap the success