| |

Mengenal Sekolah Baru (MPLSPDB) Daring 2020/2021

Setelah liburan usai, para siswa kembali lagi untuk memulai aktivitas bersekolah. Tapi, ada yang berbeda di tahun ini. Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, maka seluruh kegiatan sekolah akan dilaksanakan melalui daring atau online. Sebelum kegiatan belajar mengajar dilaksanakan, sekolah tercinta kita SMP Kristen Petra 1 mengawali dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru) secarara daring bagi siswa baru kelas VII. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat mereka lebih mengenal seperti apa sekolah barunya.

IMG-20200716-WA0017_-_REGINA_SUGIHARTO.jpgWhatsApp_Image_2020-08-04_at_08.46.45.jpegIMG-20200716-WA0051_-_TIFFANY_HENDRAWAN.jpg62F7D4AC-DB7C-4AC1-9E67-EEC5056A0CCC_-_Santo_Halim.jpeg

Hari pertama MPLS diawali dengan pertemuan pertama kali bersama wali kelas dan mentor, kemudian dilanjutkan dengan upacara, prakata Kepala Sekolah SMP Kristen Petra 1, dan Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, perkenalan guru dan tenaga kependidikan, pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, dan sesi tanya jawab bagi siswa baru jika masih ada hal yang perlu diketahui lebih detail.

Pada hari kedua, kegiatan MPLS berlanjut untuk membahas struktur kurikulum, tutorial aplikasi schoology yang menjadi media pembelajaran daring, dan pengenalan Kota Surabaya berupa video yang dikemas secara menarik.

Dihari terakhir MPLS, kegiatan yang dilaksanakan yaitu penjelasan cara belajar efektif, promosi berupa video dari setiap organisasi di SMP Kristen Petra 1 (OSIS, English Club, Tim Persekutuan Doa, Sahabat Perpus, Tim Musik Club, Mandarin Club, Lentera), dan tampilan siswa. Kemudian, diakhir penghujung acara diumumkan sepuluh siswa teladan disetiap masing-masing kelas. Setelah acara tesebut selesai, dilanjutkan dengan upacara penutupan dan ibadah penutup. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Agar seluruh siswa dapat datang dan belajar bersama di sekolah tercinta SMP Kristen Petra 1. Amin.

boost the values reap the success