| |

Morning Divotion

Tahun ajaran baru ini memang berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Mengapa ??? Kami mendapatkan Holistic Program yang berbeda yaitu “MORNING DEVOTION”. Morning Devotion ini dibawakan langsung oleh Ibu Hariati Santoso, kepala sekolah SMP Kristen Petra 1, didukung dengan teknologi video distribution, kami dapat langsung melihat cuplikan film secara bersamaan di setiap kelas. Lagu-lagu yang akan kami nyanyikan serta informasi yang diberikan dikemas dalam tampilan presentasi yang menarik. Bukan hanya itu lho, kami juga dapat bertatap muka langsung dengan Ibu Hariati saat beliau menyampaikan pesan-pesan yang sangat penting bagi kami.

Holistic Program ini selalu mengingatkan, mendorong serta memberi motivasi kepada kami untuk melakukan hal-hal yang baik. Ibu Hariati Santoso secara langsung mengajak kami untuk melihat fenomena-fenomena yang terjadi disekeliling kami melalui cuplikan film serta kata-kata bijak yang memotivasi serta menyentuh hati kami untuk tergerak mengulurkan tangan kami kepada sesama yang membutuhkan dan berempati pada sesama.

Pada hari Sabtu, 24 Agustus 2013 kami memperingati kemerdekaan Indonesia dengan mengikuti lomba-lomba yang telah dipersiapkan. Ibu Hariati hadir kembali di tengah-tengah kami dalam Morning Devotion yang bertemakan “Be Sportive”. Kami diajak untuk bangkit berdiri dan menyanyikan lagu Mars Petra. Diikuti dengan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka untuk menunjukkan nasionalisme sebagai bagian dari bangsa. Bu Hariati mengingatkan kami untuk menjadi siswa-siswi yang Sportive, mau menerima kekalahan dengan lapang dada dan menerima kemenangan dengan tidak sombong.

Penyegaran tentang karakter yang baik memang kami perlukan, agar kami selalu terinspirasi untuk melakukan hal baik tersebut. Jumat, 6 September 2013 kami kembali disapa Ibu Hariati dalam Morning Devotion yang bertemakan “Words Can Heal, Words Can Hurt”. Bapak-Ibu guru agama bersama-sama menuntun kami untuk menyanyikan lagu sesuai dengan tema. Tema ini mengingatkan kami bahwa lidah memang kecil, namun dapat mempengaruhi perasaan orang lain tergantung bagaimana kita menggunakannya. Oleh karena itu, Bu Hariati kembali berpesan supaya kata-kata yang keluar dari mulut kami dapat membangun dan memberi semangat.

Program ini akan hadir setiap minggu untuk selalu menyegarkan dan mengingatkan kami untuk menjadi pribadi yang memiliki karakter yang baik.

md_01.jpgmd_04.jpgmd_02.jpgmd_03.jpg

boost the values reap the success