| |

MPLS 2019

IMG_0593.jpgIMG_0294.jpgIMG_0226.jpgIMG_0433.jpgIMG_0408.jpg
 

Haii semua! Setelah liburan yang panjang ini kita kembali lagi masuk ke sekolah dan memulai aktivitas sehari-hari lagi di sekolah. Seperti biasa di ajaran yang baru dimulai dengan masa perkenalan lingkungan sekolah atau yang akrab kita ingat LOS atau layanan orientasi siswa, selalu diadakan setiap tahun ajaran baru yang tentunya di tahun ini juga demikian. Seperti yang sudah dijalankan sebelumnya, layanan orientasi siswa di sekolah kami diadakan selama 3 hari pada hari Senin, 15 Juli 2019 sampai Rabu, 17 Juli 2019. Layanan orientasi siswa ini diikuti oleh adik-adik kelas VII dan beberapa siswa baru di kelas VIII maupun kelas IX. Tujuan adanya layanan orientasi siswa supaya anggota keluarga baru SMP Kristen Petra 1 Surabaya dapat lebih mengenali teman-teman barunya, guru-guru barunya, dan juga sekolah barunya.

Hari pertama LOS 2019, dimulai dengan upacara pembukaan, dilanjutkan pengenalan para guru dan juga karyawan SMP Kristen Petra 1 Surabaya. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekolah. Sesi ini para siswa akan dibimbing oleh wali kelas dan kakak OSIS yang menjaga masing-masing kelas, berkeliling sekolah sekaligus mengenal dan menghafal area sekolah. Pada waktu istirahat digunakan untuk mengumpulkan tanda tangan para guru, karyawan, dan juga kakak-kakak OSIS yang menjaga mereka selama 3 hari. Lalu dilanjutkan dengan sesi pemahaman mengenai tata tertib yang ada di sekolah. Tidak hanya pemahaman tata tertib tapi juga ada pemahaman mengenai progam kurikulum di sekolah. Hari pertama berlalu dengan cepat dan seru hingga akhirnya mereka kembali pulang. Sebelum mereka pulang, aktivitas di sekolah diakhiri dengan ibadah penutupan.

            Hari kedua LOS 2019, disambut dengan morning devotion yaitu pujian yang dipimpin beberapa kakak OSIS dengan lagu pujian, firman, dan berdoa untuk memulai hari. Lalu mereka melanjutkan dengan tes martikulasi Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris selama  2 jam. Seiring berjalannya waktu tes tersebut pun terselesaikan dan dilanjutkan dengan acara yang berkaitan dengan olahraga yaitu outbond atau outdoor games. Setelah sesi selesai dilanjutkan dengan latihan baris berbaris yang tak kalah menyenangkan. Lalu di hari itu adik-adik juga diajak untuk senam bersama. Hari semakin siang dan tiba saatnya dimana semua aktivitas pun selesai dan diakhiri dengan ibadah penutup seperti hari sebelumnya. Di tengah kesibukan acara, adik-adik dan juga para kakak-kakak OSIS tidak lupa mempersiapkan yel-yel dan talent show yang akan ditampilkan di hari terakhir setiap kelas.

            Bertemu lagi di hari ketiga LOS 2019, seperti hari sebelumnya disambut dengan morning devotion. Lalu akan dilanjutkan dengan pemahaman cara belajar efektif oleh beberapa guru di kelas masing-masing. Setelah sesi ini selesai dilanjutkan dengan puncak acara LOS yaitu talent show, dimana para siswa dapat menampilkan bakatnya. Sesi ini akan ada penampilan dari setiap kelas yaitu yel-yel dan penampilan spesial yang sudah dirundingkan dan dipersiapkan dari setiap kelas seperti drama, menyanyi, dan menari. Penampilan ini akan dinilai serta akan dipilih pemenangnya. Setelah semua kelas menampilkan bakatnya, ditemukanlah hasil para juri yaitu juara 1 diraih kelas VII-1, juara 2 diraih kelas VII-9, dan juara 3 diraih kelas VII.10. Setelah acara tersebut dilanjutkan dengan upacara penutupan LOS 2019. Tidak terasa 3 hari telah berlalu dan meninggalkan kesan bagi peserta, dan berakhirlah LOS 2019 ini.

boost the values reap the success