| |

Music Club Mempersembahkan Konser Lantai Dasar II Dengan Tema “Movies Soundtracks Collection”

IMG20191115092158

Music Club merupakan salah satu komunitas yang dibentuk untuk mewadai bakat musik dan vokal yang dimiliki oleh para siswa di SMP Kristen Petra 1 Surabaya. Asal mula berdirinya Music Club ini dimulai dari ide para siswa yang memiliki kerinduan untuk bermain musik bersama dalam sebuah komunitas, layaknya komunitas yang sudah terbentuk sebelumnya seperti English Club dan Mandarin Club. Hadirnya Music Club memberikan warna baru tersendiri bagi para siswa untuk semakin termotivasi dalam mengembangkan bakat musik atau vokal yang mereka miliki. “Ikut Music Club sangat seru dan mengasyikan, selain dapat mengembangkan bakat bernyanyi, aku juga dapat banyak teman baru” ujar Amanda (8.10) salah satu anggota Music Club. Sebanyak 40 siswa sudah tercatat bergabung dalam komunitas ini. Jumlah anggota tersebut terbilang cukup banyak untuk sebuah komunitas di sekolah. Hal ini mencerminkan bahwa Music Club merupakan salah satu komunitas yang sangat digemari oleh para siswa. Kegiatan dalam komunitas ini sangat beraneka ragam, salah satunya untuk menyalurkan bakat dan belajar bersama.

IMG20191115092351

Jumat (15/11), Music Club mengadakan Konser Lantai Dasar II featuring ELS dan BLS yang diselenggarakan di sentra sekolah. Konser Lantai Dasar (KLD) II ini merupakan salah satu program Music Club yang diadakan setiap satu kali dalam satu semester. Acara ini berlangsung pada saat jam istirahat pertama dan jam istirahat kedua. Berbeda dengan KLD I yang bertema “Wonderful Indonesia” dan menampilkan lagu daerah hingga lagu pop, dalam KLD II kali ini tema yang diangkat adalah “Movies Soundtracks Collection”. Sesuai dengan temanya, lagu-lagu yang dibawakan juga terinspirasi dari soundtrack beberapa film layar lebar yang cukup terkenal, antara lain: Beauty and The Beast ost. Beauty and The Beast, Everything I Need ost. Aquaman, My Heart Will Go On ost. Titanic, Mission Impossible Theme Song, He’s a Pirates Theme Song of Pirates of The Caribean, True Colours ost. Boheiman Rhapsody, and Speechless ost. Aladdin. Setiap lagu yang dibawakan dikemas dalam sebuah harmonisasi yang indah dan unik. Penampilan yang ditampilkan juga sangat beragam antara lain solo vokal, duet vokal, string quartet, guitar ansamble, dan angklung ansamble.

Persiapan yang dilakukan oleh Music Club untuk KLD II kali ini bisa dibilang cukup menantang. Selain itu, mereka harus mengorbankan waktu dan tenaga yang ekstra serta berlatih setiap hari Selasa pulang sekolah, dibimbing langsung oleh Mr. Rigel selaku guru Seni Musik. Menurut Mr. Rigel, tantangan yang dihadapi saat mempersiapkan KLD II adalah menentukan konsep serta aransemen yang akan digunakan. Mengingat setiap lagu memiliki materi dan tingkat kesulitan tersendiri, jadi harus disesuaikan juga dengan alat musik apa saja yang cocok untuk lagu tersebut, ujarnya.

Konser Lantai Dasar (KLD) II yang digelar kemarin berhasil menarik perhatian para siswa dan juga Bapak/Ibu guru untuk menyaksikan penampilan Music Club. Hal ini terlihat dari antusias penonton yang memenuhi lantai dasar untuk menyaksikan pertunjukan tersebut.  Ada sesuatu yang mencuri perhatian penonton pada saat KLD II berlangsung, yaitu alunan dari angklung ansamble yang dipadukan dengan alat musik modern berhasil menciptakan sebuah harmonisasi yang luar biasa. Bahkan lagu penutup Spechless ost. Alladin  yang dirasa cukup sulit untuk dibawakan, berhasil memukau para penonton untuk ikut bernyanyi bersama. Para anggota Music Club merasa puas dan bangga dengan apa yang sudah mereka tampilkan. Mereka berharap untuk KLD selanjutnya bisa lebih mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi dan mempersembahkan yang terbaik untuk para penonton.

boost the values reap the success