| |

Obesitas, No!!!

obesitas01.jpgobesitas02.jpg

PETRA memiliki konsep edukasi yang mencakup Physical Growth, Emotional Intelligence, Talent Development, Religious Education, serta Academic Excellence. Tidak hanya mementingkan akademis, karakter, spiritual serta pengembangan talenta, PETRA juga mengutamakan kesehatan siswa-siswinya, karena Physical Growth juga merupakan hal yang penting bagi kita semua.

WHO adalah organisasi kesehatan tingkat dunia telah menetapkan obesitas dan overweight sebagai penyakit yang berbahaya, karena timbunan lemak yang berlebihan di dalam tubuh dapat menyebabkan komplikasi berbagai macam penyakit. Karena itulah SMP Kristen Petra 1 mengadakan sosialisasi bagi para siswa-siswi yang overweight atau obesitas supaya para siswa dapat mengatur pola makan serta giat berolahraga dan menjadi sehat.

Sosialisasi dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 September 2013, diawali dengan doa, lalu ceramah. Pertama, kami diajak untuk mengetahui faktor pendorong menjadi obesitas, lalu akibat dari obesitas, hingga cara mengatasi obesitas dan mendapatkan berat badan ideal yang berdasar pada sistem BMI (Body Mass Index), sistem yang telah ditetapkan WHO.

Obese, istilah lain obesitas disebabkan oleh diri sendiri (stres, senang, dll) dan lingkungan (ajakan untuk makan, budaya fastfood, dll) yang dapat menyebabkan komplikasi penyakit pada tubuh manusia, karena dapat menyumbat pembuluh darah dan sangat berbahaya bagi manusia. Dan, kami juga diberitahu cara untuk mengukur berat badan yang ideal. Berat badan dalam kg (kilogram) dibagi tinggi badan yang telah dikuadratkan dalam meter didapat BMI. Lalu, apabila angkanya 18-25, maka artinya orang tersebut berat badannya ideal. Apabila BMI-nya 25-29, artinya overweight, dan 30 keatas berarti obesitas. Dengan mengetahui caranya membuat kami menjadi lebih bersemangat untuk menjadi lebih sehat.

dr. Dorkas pemberi sosialisasi juga mengajarkan kami caranya supaya bisa memiliki berat badan ideal. Caranya adalah dengan mengatur jumlah, jenis, jam makan serta giat berolahraga. Ayo Hidup Sehat !!!

boost the values reap the success