| |

Pelantikan Tim Siswa Satgas Covid-19

Sudah lebih dari satu tahun berlalu sejak pemerintah memutuskan bahwa seluruh pelajar di Indonesia melakukan pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh atau daring yang dilakukan sejak Maret 2020 bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Setelah melewati masa yang begitu sulit hingga akhirnya ditemukan vaksin yang bisa melindungi tubuh dari virus, maka pemerintah mulai memberikan izin kepada sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Nah, agar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka, sekolah perlu memenuhi persyaratan yang ketat.

satgas 2

Beberapa persyaratan tersebut adalah, terlaksananya proses vaksinasi bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, menerapkan protokol kesehatan, memiliki fasilitas yang mendukung protokol kesehatan dan juga memiliki tim Satgas Covid-19.

SMP Kristen Petra 1 adalah salah satu sekolah di Surabaya yang dipercaya untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di SMP Kristen Petra 1 telah mendapatkan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua. Dari segi fasilitas dan protokol kesehatan, tentu SMP Kristen Petra 1 tidak perlu diragukan lagi. Salah satu yang membanggakan adalah Tim Satgas Covid-19 di SMP Kristen Petra 1 tidak hanya berasal dari pendidik dan tenaga kependidikan saja, tetapi juga dari siswa.

satgas 2

Pada tanggal 3 September 2021 di Balai Kota, Bapak Eri Cahyadi Walikota Surabaya melantik Tim Siswa Satgas Covid-19 yang salah satunya adalah siswi SMP Kristen Petra 1, Naomi Cindy Novelina. Naomi ingin berbagi pengalaman saat mengikuti pelantikan Satgas Covid-19. Upacara pelantikan Tim Siswa Satgas Covid-19 dilakukan pada pukul 08.00 di halaman Balai Kota Surabaya. Pada saat upacara bapak Walikota memberikan beberapa nasihat, salah satunya mengenai tugas dan kewajiban sebagai Satgas Covid-19 di sekolah. Tim Siswa Satgas Covid-19 diharapkan dapat menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah masing-masing, dan juga mengajak semua siswa menciptakan suasana sekolah yang nyaman dan aman selama proses tatap muka. Beliau berpesan agar Tim Siswa Satgas Covid-19 dapat selalu mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, tidak boleh ragu dan melangkahkan mundur untuk mengatakan hal yang benar, dan semangat membuktikan bahwa sekolahnya adalah sekolah yang sehat.

satgas 2 satgas 2

Setelah upacara selesai, semua diminta untuk foto bersama dengan pak Walikota. Bahkan juga direkam video menggunakan drone. Saat itu, banyak sekali yang ingin siswa dan wartawan yang berfoto dan mewawancarai pak Walikota hingga akhirnya Naomi mengurungkan niat untuk meminta foto. Tetapi beruntung sekali karena di akhir kegiatan Naomi mendapat kesempatan untuk bisa berfoto bersama pak Walikota. Sungguh pengalaman yang luar biasa saat itu. Terimakasih Tuhan buat semuanya.

boost the values reap the success