| |

Silent Killers

Akhirnya hari ini datang juga! Hari Senin, tanggal 4 Agustus 2014, kami siswa-siswi akan berangkat menuju Griya Kusuma Indah, Pacet untuk mengikuti retret dengan tema Silent Killers. Selama perjalanan di bis, kami sangatlah gembira dan bersemangat, mengobrol, berbagi makanan, dan lain-lain.

Setiba di tempat retret, kami mulai mengakrabkan diri bersama teman-teman sambil menikmati makan siang. Sorenya, kami mengikuti ibadah pembuka lalu dilanjutkan dengan presentasi kami tentang tema yang sudah ditentukan untuk setiap kelompok, yaitu: Narkoba, Pornografi, Bahaya Teknologi, dan Pergaulan Bebas.

Kami dilatih untuk bekerjasama dengan teman-teman sekelompok, juga dilatih untuk berbicara untuk di depan orang banyak. Selain itu, dari keempat tema Silent Killers di atas, akhirnya kami menyadari bahwa begitu banyak bahaya Silent Killers yang mengancam di sekitar kami. Pak Pendeta juga memberitahu kami bagaimana caranya dan menghindari jebakan para pembunuh itu.

Hari kedua di GKI Pacet diawali dengan olah raga pagi, agar badan kami tetap sehat dan kuat. Setelah berolah raga kami mengikuti renungan pagi, kemudian kami mengikuti rally games. Kekompakan dan kerja tim adalah hal yang sangat diperlukan untuk menyelesaikan 4 pos dalam rally games tersebut.

Pada hari terakhir, kami bersaat teduh bersama teman-teman sekamar, kemudian sharing bersama tentang apa yang telah kami dapatkan selama retret. Retret pun diakhiri dengan ibadah penutup. Kami bersyukur karena banyak hal berharga yang kami sudah dapatkan selama mengikuti retret.

Kami siap kembali ke Surabaya dan menghadapi Silent Killers.

retret8.jpgretret6.jpgretret3.jpgretret7.jpgretret1.jpgretret4.jpgretret2.jpg

boost the values reap the success