| |

Santa Agnes Competition

Come on .... come on .... face the challenges !!! Gebrakan lomba menghampiri kami. Kali ini SMA Katolik Santa Agnes mengundang kami untuk mengikuti kompetisi Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Setiap tahun tentunya ada kesempatan emas yang harus kami gapai karena dalam setiap kompetisi akan memberikan pengalaman yang sangat berharga, kami dapat belajar bekerjasama dalam tim serta mengasah kemampuan dan pengetahuan.

Menghadapi kompetisi ini kami mempersiapkan diri dengan baik. Guru-guru kami mendampingi dengan memberikan banyak latihan soal serta memberi motivasi yang membuat kami lebih percaya diri untuk menghadapi kompetisi ini.

Pada hari pertama, tepat pukul 08.30 kompetisi sudah dimulai. Babak penyisihan dilakukan secara berkelompok (2 orang), selama 2 jam. Kami diminta mengerjakan 100 soal pilihan ganda dengan bekerja sama dengan partner masing-masing, tentunya. Waktu itu kami merasa gugup dan ragu karena sudah lama tidak mengikuti kompetisi semacam ini, tetapi dengan berkat Tuhan, kami dapat menghadapi babak penyisihan ini.

Babak penyisihan berakhir dan dilanjutkan dengan istirahat dan makan siang selama kurang lebih satu setengah jam, kami segera memasuki ruangan untuk babak selanjutnya, perempat final. Babak perempat final kurang lebih sama seperti babak penyisihan, dengan soal pilihan ganda yang terdiri dari 75 soal dan banyak pengetahuan umum yang kami hadapi. Kami berjuang semaksimal mungkin untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Puji Tuhan, semua tim Bahasa Inggris, Matematika dan IPA berhasil dan masuk ke babak semifinal.

Keesokan harinya, kami kembali pergi ke Santa Agnes, untuk mengikuti babak semifinal. Babak semifinal berupa Rally Games, dengan pos-pos yang berjauhan dan masing-masing pos maksimal menampung lima kelompok, jadi kami harus berlomba-lomba mencapai pos lebih dahulu.

Setelah menunggu selama satu setengah jam dengan jantung berdebar, kami berdoa dan berharap-harap cemas dan akhirnya pengumuman kelulusan ditempel, dan—puji syukur pada Tuhan, 2 tim Bahasa Inggris lolos ke babak final. Babak final adalah babak yang menentukan, lawan kami sangat handal, soal yang diberikan lebih sulit dar sebelumnya. Namun kami tidak patah semangat, kami berjuang semaksimal mungkin. Babak final ini berupa cerdas cermat dan kami harus mengumpulkan skor sebanyak mungkin. Kami harus sigap dan cepat dalam menjawab pertanyaan yang diberikan. Babak ini sangat menegangkan, dengan skor yang saling mengejar, sehingga tangan kami berkeringat karena tegang. Tapi kembali, dengan berkat Tuhan kami berhasil memenangkan Juara 3 atas nama Nico Hans (8.1) dan Peter Yudhistira (8.1) serta Juara Harapan 2 atas nama Brandon Sebastian (7.6) dan Aditya David Wirawan (7.9). Ucapan syukur yang SEBESAR-BESARNYA untuk Tuhan dan sekolah kami SMP Kristen Petra 1 yang telah memberikan kesempatan kepada kita !

santa_agnes3.jpgsanta_agnes2.jpgsanta_agnes1.jpg

boost the values reap the success