| |

Shape Your Creativity, Be Impactfull

Haiii semua!! Apa kabar? Semoga kalian sehat-sehat yaaa! Ada kabar gembira nih, kemarin pada tanggal 4 September 2021 Summer Fest SMP Kristen Petra 1 hadir kembali loh…. Petra 1 Summer Fest hadir untuk memberi fasilitas bagi seluruh anak-anak SD dalam menampilkan bakat dan mengasah kemampuan mereka dalam berbagai lomba. d Petra 1 Summer Fest tahun ini mengambil tema “Shape your creativity, Be impactful”. Lomba-lomba yang dihadirkan antara lain, English Story Telling, Maths & Science, Solo Vocal, and ART.

 
WhatsApp_Image_2021-09-27_at_11.05.09.jpegWhatsApp_Image_2021-09-27_at_11.03.21.jpegWhatsApp_Image_2021-09-27_at_11.10.07.jpeg

Sekalipun acara Summer Fest dilangsungkan secara online seperti tahun lalu, hal itu tidak mengurangi keceriaan dan semangat tim SMP Kristen Petra 1 untuk menyambut para peserta yang hadir dari Sabang sampai Merauke. Dengan dipandu oleh MC, acara Summer Fest dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan diawali dengan doa bersama. Setelah itu, dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah yang memberikan semangat bagi peserta. Nah, agar lebih semangat para hadirin diajak untuk menyaksikan tampilan dan hasil karya siswa SMP Kristen Petra 1. Pada pukul 09.00 WIB, perlombaan pun dilangsungkan di masing-masing room.

Oh.. ya… untuk para peserta yang tidak masuk ke babak selanjutnya tentu tetap diberikan fasilitas yaaa…. mereka mendapat tayangan video mengenai pembentukan karakter, video mengenai organisasi sekolah, dan virtual tour SMP Kristen Petra 1, serta ada pembagian souvenir bagi yang beruntung.

Acara Summer Fest tidak berhenti di perlombaan saja. Setelah istirahat selesai, kegiatan dilanjutkan dengan special performance secara live. Tentunya performance tersebut menarik dan mengajak peserta untuk mengenal program collaborative learning di SMP Kristen Petra 1. Apa itu collaborative learning? collaborative learning adalah serangkaian kegiatan yang tidak hanya mencakup satu mata pelajaran saja, tapi dikolaborasikan dengan mata pelajaran yang lainnya. Sehingga penugasannya tidak memberatkan siswa, karena satu kegiatan, bisa untuk pengambilan nilai beberapa mata pelajaran. Wow, menarik bukan? Untuk performance yang pertama, yaitu eksperimen sederhana “Kromatografi” yang bisa diikuti oleh perserta dari rumah masing-masing dan yang kedua, yaitu “Workout From Home” . Antusias dari peserta begitu terlihat, saat mengikuti kegiatan eksperimen dengan seksama, bahkan guru dan orang tua pendamping juga mengikuti workout from home dengan penuh sukacita.

Setelah special performance secara live selesai. Kegiatan Summer Fest diakhiri dengan pengumuman pemenang setiap lomba dan ditutup dalam doa. Puji Tuhan.... acara Summer Fest berjalan dengan lancar. Sampai jumpa di acara selanjutnya yaaa!! Tuhan Yesus memberkati!!!

 

boost the values reap the success