| |

Virtual Open House 2020

Virtual Open House adalah salah satu acara yang diadakan oleh SMP Kristen Petra 1 untuk mengenalkan berbagai program, fasilitas, serta sistem pembelajaran yang ada. Saya, Arthur Kenneth mendapat kesempatan untuk berperan sebagai MC di acara virtual open house tersebut. Meski awalnya ada rasa sedikit takut untuk berbicara dan gugup, tapi saya terus berusaha memberanikan diri dan memberikan yang terbaik. Dengan adanya latihan dan pembinaan dari para guru, saya  menjadi percaya diri dan saya lebih bisa untuk berekspresi dan berkata-kata tanpa grogi. Bahkan saat acara telah tiba, saya merasa lebih excited untuk membawakan peran sebagai MC.

image_003.jpgimage_002.jpgimage_001.jpg

Saat acara dimulai, saya mencoba untuk berkomunikasi dengan menyapa peserta Virtual Open House dan memperkenalkan para narasumber acara tersebut, yaitu Kepala Sekolah SMP Kristen Petra 1, Wakil Kepala Sekolah, serta orang tua siswa alumni SMP Kristen Petra 1. Inti acara ini diawali dengan penyampaian visi-misi sekolah, fasilitas, prestasi yang diraih siswa serta excellent points, yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Kristen Petra 1. Selama mendengar presentasi tersebut, saya merasa bersyukur menjadi salah satu murid di SMP Kristen Petra 1. Sekolah saya begitu memperhatikan siswa dalam pembelajaran, mendukung siswa dalam mengembangkan kelebihan dibidang akademik maupun non akademik, dan memberikan fasilitas terbaik untuk membantu kelancaran proses kegiatan siswa. Bahkan, saat pandemi covid-19 yang tidak mengijinkan sekolah seperti biasanya bertatap muka langsung, SMP Kristen Petra 1 masih tetap mengadakan pembelajaran online agar kami para siswa tidak ketinggalan pelajaran. Ketika diakhir inti acara, orang tua alumni siswa SMP Kristen Petra 1 juga menyampaikan kesan dan pesan, bagaimana peran SMP Kristen Petra 1 untuk membimbing serta memberikan fasilitas dalam proses pencapaian suatu prestasi. Kemudian, acara ini ditutup dengan sesi QnA bagi para peserta Virtual Open House yang ingin bertanya lebih lanjut mengenai sekolah.

Puji Tuhan saya dapat berpartisipasi dari awal sampai akhir dalam acara ini, serta saya juga bisa mendapat pengalaman berharga untuk terlibat mengenalkan sekolah tercinta SMP Kristen Petra 1. And I hope Petra 1 Christian Junior High School will be the best school. Amin.

boost the values reap the success