| |

What is sex?

ceramah_sex_2014_03.jpgceramah_sex_2014_02.jpgceramah_sex_2014_01.jpg

ceramah sex 2014 00Dalam usia remaja ini kita sedang mengalami masa pubertas, masa peralihan dari anak-anak menjadi dewasa. Pasti banyak hal yang akan kami alami pada masa-masa ini. Tentu saja kami perlu mendapatkan informasi yang lebih mengenai hal ini, baik hal-hal yang baik dan buruk jika kami salah melangkah. Jadi, tentu saja informasi tentang seks ini diperlukan oleh kami para remaja. Informasi tentang seks ini bisa diperoleh dari mana saja, melalui orang tua, teman, dan juga internet. Informasi dari teman dan internet inilah yang berbahaya.

Oleh karena itu, supaya mendapatkan informasi yang tepat dan aman, SMP Kristen Petra 1 Surabaya mengundang pembicara yang juga adalah alumni SMP Petra 1, yaitu dr. Dian Negara untuk memberi ceramah tentang seks. Hari Sabtu, 1 Maret 2014, kelas 9 mengikuti ceramah seks ini.

Dalam ceramah ini dijelaskan tentang definisi dari seks, bagian-bagian dari alat kelamin laki-laki dan perempuan, dan yang terakhir adalah penyakit pada alat kelamin, yang dapat disebabkan oleh kejahatan seksual (seks bebas, dll) dan sangat berbahaya.

Pada akhirnya, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya seks itu tidak tabu, asalkan dilakukan dalam kekudusan pernikahan. Dan, pada akhirnya, diketahui bahwa pada usia remaja ini memang wajar kalau kita ingin tahu soal seks, tapi semuanya itu harus dikontrol dan tetap dalam kekudusan. Ingat, Tuhan telah berfirman dalam Roma 12:1 untuk mempersembahkan tubuh sebagai persembahan yang hidup, kudus, dan yang berkenan di hadapan Allah. Ayo, tetap berada dalam kekudusan! Melangkah bersama Tuhan! Semangat!

by:Christian M.B. (9.1/07)

boost the values reap the success