| |

UBS YOUTHCON 2019

IMG20191118080217

UBS Youthcon adalah lomba yang diselenggarakan oleh PT. UBS, Pusat Emas Model Baru dan DBL Indonesia pada tanggal 1-10 November. Olimpiade kreatif ini mengajak para kreator muda usia SMP dan SMA untuk berkarya dan saling menginspirasi. Apa aja sih lomba-lomba yang bisa kita ikuti di acara UBS Youthcon ini? Ada dig idea, school campaign, dance cover, creative content, music competition, good vibes dan masih banyak lagi.

IMG20191118074119

IMG20191118075945

Untuk membuka acara UBS Youthcon (1/11/2019), Erwin Suganda selaku Creative Director UBS dan Masany Audri selaku direktur DBL Indonesia serta para partner yang mensponsori acara ini menekan buzzer bersama-sama. Opening Ceremony UBS Youthcon sangat meriah. Di hari pertama ini, tim dig idea dari SMP Petra 1 dan sekolah SMP lainnya sudah mulai melakukan pengerjaan booth mereka yang harus selesai di tanggal 2 November 2019.

Pada hari Senin tanggal 4 November 2019, tim dance cover Petra 1, No Name tampil di atas panggung SSCC, PTC setelah seminggu berlatih dance. Bahkan, ada juga yang hanya 1 hari berlatih koreo dari lagu Ice Cream Cake- Red Velvet lho!  Walaupun begitu, penampilan mereka kece banget! Berasa nonton konser Red Velvet deh di UBS Youthcon. Malam harinya ada acara Active Series Alpha Girls Campaign, di mana kita bisa melihat penampilan ke 20 alpha girls yang dibagi menjadi 4 kelompok. Ada yang menampilkan drama musikal, fashiondance, modern dance yang dipadukan dengan balet serta gymnastic, dan juga balet yang diiringi lagu “Never Enough”.

Merajut Pakaian Indah Tanpa Kain

Copy of fashion design pppkpetra

Edufair merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh, PPPK Petra Surabaya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14-25 Agustus 2019 dengan tema “Change We Can Believe In.” Acara edufair berlangsung di Pakuwon Mall. Momen kemerdekaan menjadi salah satu tema yang dipilih untuk menyelengarakan berbagai jenis lomba yang terjadi pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. PPPK Petra ingin mengajak generasi penerus bangsa perlu ditumbuhkan jiwa kreatif, kompetitif dan sportif.

fashion designLomba yang dilakukan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu lomba fashion design & show.  Para siswa yang terlibat dalam perlombaan sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan PPPK Petra. Salah satu cara mereka menghadapi perlombaan tersebut adalah dengan giat berlatih selama kurang lebih dua minggu. Mereka mempersiapkan desain sekreatif mungkin dengan tema kemerdekaan serta bagaimana wujud desain tersebut dapat dipakai dengan indah oleh peraga busana. Mereka juga belajar untuk membagi waktu antara latihan persiapan perlombaan dan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Para peserta mencoba merangkai dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panitia lomba. Bahan lomba yang para peserta gunakan yaitu kain flannel, kertas minyak, dan lain-lain yang menunjang untuk peragaan busana tersebut. Kemampuan mereka dalam tim untuk membagi tugas sangatlah baik, dari mempersiapkan bahan, mendesain hingga dalam memperagakannya, mereka laksana peragawati yang profesional. Sungguh luar biasa dan menawan!

“Kalau Sudah Sampai Sini Nanggung” Berjuang Keranah Internasional

IMG 0331Cowok berkulit putih dan punya hobi futsal serta gambar menorehkan prestasi yang membanggakan. Kevin Lius Bong yang sering disapa, Kevin merupakan salah satu siswa kelas IX.3 di SMP Kristen Petra 1. Cowok kelahiran Surabaya, 24 Maret 2005, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dalam kesehariannya Kevin disibukan dengan les dan belajar. Selain itu, menjadi anak remaja Kevin tidak lupa meluangkan waktunya untuk bermain games atau main bersama teman-temannya. Kevin merupakan salah satu siswa yang tergolong aktif bersosialisasi dengan teman-temanya.  

Sejak masuk SMP Kevin telah menyumbangkan piala yang telah didapatkan selama mengikuti lomba. Fokus perlombaan yang Kevin ikuti yaitu bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Prestasi yang pernah Kevin ikutin anatara lain, SSO di jombang dengan lomba MIPA juara tiga, NUVO di Univeristas Malang dengan lomba Fisika  juara dua, menjadi finalis FOTON lomba Fisika di Universitas Surabaya, Astek lomba IPA di Sekolah Al. Hikmah juara empat, SMA 9 Surabaya lomba Biologi juara tiga, ISO di SMA 13 Surabaya lomba MIPA juara satu, S2LC di SMA 5 Surabaya lomba Fisika matematika juara satu, dan OSN IPA tingkat Nasional mendapatkan medali perunggu. Selain itu, Kevin merupakan siswa yang tidak pelit untuk membagi ilmunya kepada teman-temannya.

The Winner of Badminton Competition in Singapore National Academy

IMG 7377

Go, P1...! Go.. go.. P1...!!! Pekik para siswa sebagai yel-yel untuk meraih kemenangan di berbagai kompetisi, baik bidang akademik maupun nonakademik. Juara dalam bidang akademik tingkat regional ataupun internasional, sudah sering diraih oleh siswa-siswi SMP Kristen Petra 1. Begitu pula dalam bidang nonakademik, juga tidak kalah dengan bidang akademik. Banyak siswa yang berbakat dalam bidang seni, dance, dan olahraga. Salah satu kompetisi yang diikuti adalah kompetisi bulu tangkis yang diadakan di Singapore National Academy (SNA) pada tanggal 15–17 Februari 2019.

The Competition 9

IMG 7599

Pada tanggal 23-24 Februari 2019, SMA Negeri 9 Surabaya mengadakan kompetisi akademik yang meliputi bidang Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris, yang bertajuk The Competition 9. SMP Kristen Petra 1 adalah salah satu dari sekian sekolah yang mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Peserta kompetisi ini sangat banyak, bahkan dari tiap-tiap bidang, jumlah peserta melebihi 110 tim. Wow! Bisa dibayangkan serunya persaingan dalam kompetisi tersebut.

boost the values reap the success