| |

Kasayu Intellegence Competition

IMG20200210103050.jpgIMG20200210102931.jpgIMG20200210102937.jpgIMG20200210103055.jpgIMG20200210101037.jpgIMG20200210101039.jpg
 

Kompetisi akademik adalah bagian dari meningkatkan dan menunjukkan kemampuan diri. SMP Kristen Petra 1 sellalu mewadahi upgrading skills dan knowledge dengan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti kompetisi akademik dan nonakademik. Salah satu kompetisi yang diikuti kali ini adalah KIC (Kosayu Intellegence Competition) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 9 Februari 2020 di Malang.

Kompetisi yang diadakan di SMAK Kolese Santo Yusuf Malang ini mengantarkan perwakilan SMP Kristen Petra 1 menjadi pemenang. SMP Kristen Petra 1 meraih kemenangan pada kompetisi bahasa Inggris dan MIPA. Bahasa Inggris yang awalnya membawa 2 tim, 1 tim berhasil membawakan kemenangan dengan meraih juara 3 atas nama Vederico Chandra dan Nicholas dari kelas IX-6. Untuk meraih juara 3 saja tidak mudah karena harus bersaing dengan sekitar 20 tim dari beberapa sekolah. Menurut Vederico dan Nicholas, kompetisi yang diadakan di Malang ini merupakan kompetisi yang sulit. Mereka harus berjuang keras mempersiapkan segala sesuatu dengan upaya keras sembari berharap pada kompetisi berikutnya mereka dapat meraih juara 1.

Pada kompetisi MIPA, SMP Kristen Petra 1 meraih juara 1 dan 2. Juara 1 kompetisi MIPA atas nama Kevin Lius Bong dan Elbert dari kelas IX-3 serta Ben Robinson dari kelas VII_6. Juara 2 kompetisi MIPA atas nama Sherly Anastasia dari kelas IX-3, Kendrick Lius Bong dari kelas VIII-2, dan Matthew A., dari kelas VII-7. Pada bidang MIPA persaingan yang dilakukan cukup ketat karena pada babak final sesama SMP Kristen Petra 1 masing-masing ingin menjadi yang pertama.

Sungguh luar biasa, Praise The Lord.... Sangat bersyukur SMP Kristen Petra 1 mendapat kemenangan dalam KIC. Kemenangan ini pun tidak terlepas dari perpanjangan tangan Tuhan melalui Bapak/Ibu guru yang membimbing, memotivasi, dan mendampingi dalam proses pembelajaran dan selama kompetisi berlangsung. Terima kasih Tuhan atas kemenangannya. Maju Petra 1!!

Junior DBL 2020

 
Copy_of_IMG_0707.jpgCopy_of_IMG_0130.jpgCopy_of_IMG_9620.jpgCopy_of_IMG_9546.jpgCopy_of_IMG_0278.jpgCopy_of_IMG_0147.jpgCopy_of_IMG_0709.jpgCopy_of_IMG_0675.jpgCopy_of_IMG_0688.jpgCopy_of_IMG_0699.jpgCopy_of_IMG_9576.jpgCopy_of_IMG_0273.jpgCopy_of_IMG_9597.jpgCopy_of_IMG_9575.jpgCopy_of_IMG_3955.jpgCopy_of_IMG_0715.jpgCopy_of_IMG_0274.jpgCopy_of_IMG_0694.jpg

Hai semuanya! Di awal tahun 2020 ini Junior DBL kembali mengadakan kompetisi basket tingkat SMP nih. Akan ada 38 sekolah dari Jawa Timur yang bakal mengikuti kompetisi ini.  Salah satunya sekolah kita ini SMP Kristen Petra 1 yang kembali mengikuti ajang basket yang dilaksanakan oleh Junior DBL Indonesia sama seperti tahun-tahun lalu. Sekolah kami mengirim tim basket putra, tim basket putri, dan juga tim cheerleader. Nah tim basket putra kita mulai bertanding pertama kali pada 20 Januari 2020 dan terus berlanjut sampai pada tahap Fantastic Four yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Febuari 2020. Tapi sayangnya tim putra kami gagal dalam melawan SMP Negeri 12 Surabaya pada pertandingan tersebut dengan skor akhir 60-62. Tetapi mereka tetap semangat untuk meraih juara.

Tim basket putri pun tidak mau kalah untuk berjuang. Pertandingan demi pertandingan dilalui dengan semangan dan teamwork yang solid. Meskipun pertandingan JRBL bertepatan dengan kejurnas tahun 2020, mereka terus “fight”. Luar biasa kerja keras baik tim putra maupun putri. Cinta sekolah yang sudah tertanam di hati mereka dan dengan perjuangan yang luar biasa, tim basket putri melaju sampai ke babak final. Ternyata, semangat yang berkobar bukan hanya pada tim basket putra dan putri, tetapi tim supporter SMP Kristen Petra 1 juga memekikkan kemenangan serta lagu semarak “Bangga Mengawalmu Pahlawan” merupakan motivasi bagi teman-temannya yang sedang bertanding. Praise The Lord! Tim basket putri berhasil mengalahkan SMPN 1 Blitar dengan skor 57-36 dan menjadi Champion. Salah satu anggota tim basket putri yaitu Setio Giovanni juga mendapat satu penghargaan khusus yaitu "Most Valuable Player".

1 lagi yang tak kalah spektakuler adalah tim dance kita, mereka juga tampil apik dan keren. Dengan mengusung tema cerita vampir mereka dapat membangun suasana yang mencekam saat menampilkan tarian mereka. Mereka juga tampil all out dengan mengganti-ganti kostum saat penampilannya sesuai dengan alur ceritanya. Tim dance SMP Kristen Petra 1 yang bernama ‘Hip-Hop Gambreng’ tampil dengan kompak dan menarik sembari menunjukkan vampire keren, vampire cute dan hero yang amazing, sehingga memukau penonton termasuk para juri. Puji Tuhan! Tim cheers P1 berhasil membawa pulang piala dan meraih juara satu pada lomba tersebut loh! Sekolah kita juga mendapat penghargaan khusus bagi para supporter, yaitu ‘Best School Coordinator’. Selamat untuk kalian semua! Untuk kalian para anggota tim basket dan tim cheers yang sudah berjuang membawa nama SMP Kristen Petra 1, terima kasih sudah berusaha sebaik yang kalian bisa. Tetap semangat dan terus berusaha untuk tim basket putra! Tetap giat berlatih untuk tim basket putri dan tim cheers! Nah untuk para siswa-siswi SMP Petra 1 yang sudah mau menjadi supporter, kalian juga berperan besar nih untuk sekolah kita. Terima kasih untuk kalian yang mau menguras tenaga dan waktu untuk selalu mendukung SMP Kristen Petra 1, God Bless You always!

                                                                                                           Penulis: Angeline A Liman

UBS YOUTHCON 2019

IMG20191118080217

UBS Youthcon adalah lomba yang diselenggarakan oleh PT. UBS, Pusat Emas Model Baru dan DBL Indonesia pada tanggal 1-10 November. Olimpiade kreatif ini mengajak para kreator muda usia SMP dan SMA untuk berkarya dan saling menginspirasi. Apa aja sih lomba-lomba yang bisa kita ikuti di acara UBS Youthcon ini? Ada dig idea, school campaign, dance cover, creative content, music competition, good vibes dan masih banyak lagi.

IMG20191118074119

IMG20191118075945

Untuk membuka acara UBS Youthcon (1/11/2019), Erwin Suganda selaku Creative Director UBS dan Masany Audri selaku direktur DBL Indonesia serta para partner yang mensponsori acara ini menekan buzzer bersama-sama. Opening Ceremony UBS Youthcon sangat meriah. Di hari pertama ini, tim dig idea dari SMP Petra 1 dan sekolah SMP lainnya sudah mulai melakukan pengerjaan booth mereka yang harus selesai di tanggal 2 November 2019.

Pada hari Senin tanggal 4 November 2019, tim dance cover Petra 1, No Name tampil di atas panggung SSCC, PTC setelah seminggu berlatih dance. Bahkan, ada juga yang hanya 1 hari berlatih koreo dari lagu Ice Cream Cake- Red Velvet lho!  Walaupun begitu, penampilan mereka kece banget! Berasa nonton konser Red Velvet deh di UBS Youthcon. Malam harinya ada acara Active Series Alpha Girls Campaign, di mana kita bisa melihat penampilan ke 20 alpha girls yang dibagi menjadi 4 kelompok. Ada yang menampilkan drama musikal, fashiondance, modern dance yang dipadukan dengan balet serta gymnastic, dan juga balet yang diiringi lagu “Never Enough”.

Merajut Pakaian Indah Tanpa Kain

Copy of fashion design pppkpetra

Edufair merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh, PPPK Petra Surabaya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14-25 Agustus 2019 dengan tema “Change We Can Believe In.” Acara edufair berlangsung di Pakuwon Mall. Momen kemerdekaan menjadi salah satu tema yang dipilih untuk menyelengarakan berbagai jenis lomba yang terjadi pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. PPPK Petra ingin mengajak generasi penerus bangsa perlu ditumbuhkan jiwa kreatif, kompetitif dan sportif.

fashion designLomba yang dilakukan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu lomba fashion design & show.  Para siswa yang terlibat dalam perlombaan sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan PPPK Petra. Salah satu cara mereka menghadapi perlombaan tersebut adalah dengan giat berlatih selama kurang lebih dua minggu. Mereka mempersiapkan desain sekreatif mungkin dengan tema kemerdekaan serta bagaimana wujud desain tersebut dapat dipakai dengan indah oleh peraga busana. Mereka juga belajar untuk membagi waktu antara latihan persiapan perlombaan dan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Para peserta mencoba merangkai dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panitia lomba. Bahan lomba yang para peserta gunakan yaitu kain flannel, kertas minyak, dan lain-lain yang menunjang untuk peragaan busana tersebut. Kemampuan mereka dalam tim untuk membagi tugas sangatlah baik, dari mempersiapkan bahan, mendesain hingga dalam memperagakannya, mereka laksana peragawati yang profesional. Sungguh luar biasa dan menawan!

“Kalau Sudah Sampai Sini Nanggung” Berjuang Keranah Internasional

IMG 0331Cowok berkulit putih dan punya hobi futsal serta gambar menorehkan prestasi yang membanggakan. Kevin Lius Bong yang sering disapa, Kevin merupakan salah satu siswa kelas IX.3 di SMP Kristen Petra 1. Cowok kelahiran Surabaya, 24 Maret 2005, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dalam kesehariannya Kevin disibukan dengan les dan belajar. Selain itu, menjadi anak remaja Kevin tidak lupa meluangkan waktunya untuk bermain games atau main bersama teman-temannya. Kevin merupakan salah satu siswa yang tergolong aktif bersosialisasi dengan teman-temanya.  

Sejak masuk SMP Kevin telah menyumbangkan piala yang telah didapatkan selama mengikuti lomba. Fokus perlombaan yang Kevin ikuti yaitu bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Prestasi yang pernah Kevin ikutin anatara lain, SSO di jombang dengan lomba MIPA juara tiga, NUVO di Univeristas Malang dengan lomba Fisika  juara dua, menjadi finalis FOTON lomba Fisika di Universitas Surabaya, Astek lomba IPA di Sekolah Al. Hikmah juara empat, SMA 9 Surabaya lomba Biologi juara tiga, ISO di SMA 13 Surabaya lomba MIPA juara satu, S2LC di SMA 5 Surabaya lomba Fisika matematika juara satu, dan OSN IPA tingkat Nasional mendapatkan medali perunggu. Selain itu, Kevin merupakan siswa yang tidak pelit untuk membagi ilmunya kepada teman-temannya.

boost the values reap the success