| |

Akhir Sebuah Perjalanan

akhir 01Tak terasa, akhir tahun ajaran 2016/2017 sudah di depan mata. Terima kasih Tuhan, untuk waktu yang Engkau berikan. Kami, siswa-siswi SMP Kristen Petra 1, mengucap syukur atas kesempatan mengikuti beberapa ajang kompetisi dan kegiatan pada akhir semester genap ini.

Salah satu kompetisi tahunan yang kami ikuti adalah S2LC (Smala Science and Linguistics Competition) yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 5 Surabaya. Perjuangan kami tidak sia-sia. Dengan berlatih setiap hari dan bersandar kepada Tuhan, lengkaplah prestasi sekolah kami. Tim Biologi, Aditya David Wirawan (IX-7) dan Steven William (VIII-2), berhasil meraih Juara I. Sedangkan tim Biologi yang lain, Christian Emanuel (IX-1) dan Grace Calvinia (VIII-10), meraih Juara Harapan I. Tak kalah hebatnya, tim IPU, Matthew Adi (VIII-2) dan Darren Pratama (VII-8), juga meraih Juara II. Terima kasih Tuhan untuk berkat-Mu atas kemenangan ini.

Kegiatan lain yang kami lakukan adalah mengikuti UAS bagi kelas VIII, dan Penilaian Akhir Semester bagi kelas VII. Syukur kepada Tuhan, kami bisa menyelesaikan dengan baik. Terlebih lagi, siswa-siswi baik kelas VII maupun kelas VIII naik 100% ke kelas berikutnya, dan siswa kelas IX juga berhasil lulus 100%. Setelah fokus dalam kegiatan akademik, kegiatan kami berikutnya adalah pramuka, bazar, studi wisata, kunjungan ke Petra Togamas, kunjungan ke panti wreda, implementasi SLO dengan berbagai lomba di sekolah, dan acara pelepasan bagi siswa kelas IX.

akhir 02

Tak lupa, kami mengucap syukur melalui kebaktian akhir tahun ajaran di GKI Damai. Kami berterima kasih kepada Tuhan yang menyertai kami sepanjang tahun ajaran 2016/2017 ini. Akhir dari perjuangan, semangat, dan jerih payah selama ini... kami bisa menjadi siswa yang berprestasi di bidang akademik dan nonakademik, serta menjadi siswa yang berkarakter kristiani. Thank you, Lord...!

boost the values reap the success