| |

Junior DBL 2020

 
Copy_of_IMG_0707.jpgCopy_of_IMG_0130.jpgCopy_of_IMG_9620.jpgCopy_of_IMG_9546.jpgCopy_of_IMG_0278.jpgCopy_of_IMG_0147.jpgCopy_of_IMG_0709.jpgCopy_of_IMG_0675.jpgCopy_of_IMG_0688.jpgCopy_of_IMG_0699.jpgCopy_of_IMG_9576.jpgCopy_of_IMG_0273.jpgCopy_of_IMG_9597.jpgCopy_of_IMG_9575.jpgCopy_of_IMG_3955.jpgCopy_of_IMG_0715.jpgCopy_of_IMG_0274.jpgCopy_of_IMG_0694.jpg

Hai semuanya! Di awal tahun 2020 ini Junior DBL kembali mengadakan kompetisi basket tingkat SMP nih. Akan ada 38 sekolah dari Jawa Timur yang bakal mengikuti kompetisi ini.  Salah satunya sekolah kita ini SMP Kristen Petra 1 yang kembali mengikuti ajang basket yang dilaksanakan oleh Junior DBL Indonesia sama seperti tahun-tahun lalu. Sekolah kami mengirim tim basket putra, tim basket putri, dan juga tim cheerleader. Nah tim basket putra kita mulai bertanding pertama kali pada 20 Januari 2020 dan terus berlanjut sampai pada tahap Fantastic Four yang dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Febuari 2020. Tapi sayangnya tim putra kami gagal dalam melawan SMP Negeri 12 Surabaya pada pertandingan tersebut dengan skor akhir 60-62. Tetapi mereka tetap semangat untuk meraih juara.

Tim basket putri pun tidak mau kalah untuk berjuang. Pertandingan demi pertandingan dilalui dengan semangan dan teamwork yang solid. Meskipun pertandingan JRBL bertepatan dengan kejurnas tahun 2020, mereka terus “fight”. Luar biasa kerja keras baik tim putra maupun putri. Cinta sekolah yang sudah tertanam di hati mereka dan dengan perjuangan yang luar biasa, tim basket putri melaju sampai ke babak final. Ternyata, semangat yang berkobar bukan hanya pada tim basket putra dan putri, tetapi tim supporter SMP Kristen Petra 1 juga memekikkan kemenangan serta lagu semarak “Bangga Mengawalmu Pahlawan” merupakan motivasi bagi teman-temannya yang sedang bertanding. Praise The Lord! Tim basket putri berhasil mengalahkan SMPN 1 Blitar dengan skor 57-36 dan menjadi Champion. Salah satu anggota tim basket putri yaitu Setio Giovanni juga mendapat satu penghargaan khusus yaitu "Most Valuable Player".

1 lagi yang tak kalah spektakuler adalah tim dance kita, mereka juga tampil apik dan keren. Dengan mengusung tema cerita vampir mereka dapat membangun suasana yang mencekam saat menampilkan tarian mereka. Mereka juga tampil all out dengan mengganti-ganti kostum saat penampilannya sesuai dengan alur ceritanya. Tim dance SMP Kristen Petra 1 yang bernama ‘Hip-Hop Gambreng’ tampil dengan kompak dan menarik sembari menunjukkan vampire keren, vampire cute dan hero yang amazing, sehingga memukau penonton termasuk para juri. Puji Tuhan! Tim cheers P1 berhasil membawa pulang piala dan meraih juara satu pada lomba tersebut loh! Sekolah kita juga mendapat penghargaan khusus bagi para supporter, yaitu ‘Best School Coordinator’. Selamat untuk kalian semua! Untuk kalian para anggota tim basket dan tim cheers yang sudah berjuang membawa nama SMP Kristen Petra 1, terima kasih sudah berusaha sebaik yang kalian bisa. Tetap semangat dan terus berusaha untuk tim basket putra! Tetap giat berlatih untuk tim basket putri dan tim cheers! Nah untuk para siswa-siswi SMP Petra 1 yang sudah mau menjadi supporter, kalian juga berperan besar nih untuk sekolah kita. Terima kasih untuk kalian yang mau menguras tenaga dan waktu untuk selalu mendukung SMP Kristen Petra 1, God Bless You always!

                                                                                                           Penulis: Angeline A Liman

boost the values reap the success