| |

Kendrick Lius Bong, Peraih Medali Emas KSN SMP IPA Tahun 2020

image 001Kendrick Lius Bong yang disapa akrab dengan panggilan, Kendrick merupakan siswa yang menggemari pelajaran IPA. Saat Kendrick menjadi siswa kelas VII hingga kelas VIII, Kendrick mengikuti berbagai lomba untuk mengasah kemampuan dan memperluas pengetahuannya dalam bidang IPA. Beberapa lomba yang pernah diraih oleh Kendrick yaitu, Bioethanol-Universitas Jember meraih juara harapan 1 (bidang biologi), BO19 -Universitas Negeri Malang meraih juara harapan 1(bidang biologi), Topcop-UGM meraih juara harapan 1 (bidang fisika), Himso jenjang SMP memperoleh Medali Emas (bidang fiSsika dan biologi), Gebyar GIS-UNESA memperoleh juara 1 (bidang fisika dan biologi), Kompetisi Biologi ITS meraih juara 3, dan beberapa lomba lainnya tingkat kota seperti Astec 2019, Competition 9, Cosmic 2019, Leo x Limit 2020, dan Kosayu. Dengan berbagai lomba yang diikuti dan kemenangan yang diraih, Kendrick menjadikannya sebagai salah satu modal untuk mempersiapkan diri mengikuti KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan optimis meraih kemenangan.

Namun, karena adanya peristiwa covid-19 maka Kompetisi Sains Nasional ditunda dan kompetisi tersebut nantinya dilaksankan secara online. Tetapi, hal tersebut tidak menjadi suatu alasan bagi Kendrick untuk menyerah. Kendrick tetap melakukan persiapan dengan cara belajar sedikit demi sedikit, banyak mengerjakan latihan soal fisika, dan membaca setiap hari untuk bidang biologi. Keluarga Kendrick juga memberikan dukungan dengan mendampinginya saat pelatihan dari sekolah secara online. Dalam pelatihan secara online, Bapak serta Ibu guru pengajar memberikan bimbingan untuk memecahkan soal dalam tingkat yang rumit dan memberikan pengajaran pratikum melalui zoom.

Puji Tuhan…..melalui segala proses yang dilalui Kendrick dan dengan tekun berdoa, Kendrick yang menjadi perwakilan SMP Kristen Petra 1 berhasil meraih Medali Emas KSN IPA dan kemenangan ini menjadi motivasi bagi Kendrick untuk menjadi siswa yang terus berprestasi.

boost the values reap the success