| |

Merajut Pakaian Indah Tanpa Kain

Copy of fashion design pppkpetra

Edufair merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh, PPPK Petra Surabaya. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14-25 Agustus 2019 dengan tema “Change We Can Believe In.” Acara edufair berlangsung di Pakuwon Mall. Momen kemerdekaan menjadi salah satu tema yang dipilih untuk menyelengarakan berbagai jenis lomba yang terjadi pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. PPPK Petra ingin mengajak generasi penerus bangsa perlu ditumbuhkan jiwa kreatif, kompetitif dan sportif.

fashion designLomba yang dilakukan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu lomba fashion design & show.  Para siswa yang terlibat dalam perlombaan sangat antusias mengikuti lomba yang diadakan PPPK Petra. Salah satu cara mereka menghadapi perlombaan tersebut adalah dengan giat berlatih selama kurang lebih dua minggu. Mereka mempersiapkan desain sekreatif mungkin dengan tema kemerdekaan serta bagaimana wujud desain tersebut dapat dipakai dengan indah oleh peraga busana. Mereka juga belajar untuk membagi waktu antara latihan persiapan perlombaan dan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Para peserta mencoba merangkai dengan bahan-bahan yang telah disediakan oleh panitia lomba. Bahan lomba yang para peserta gunakan yaitu kain flannel, kertas minyak, dan lain-lain yang menunjang untuk peragaan busana tersebut. Kemampuan mereka dalam tim untuk membagi tugas sangatlah baik, dari mempersiapkan bahan, mendesain hingga dalam memperagakannya, mereka laksana peragawati yang profesional. Sungguh luar biasa dan menawan!

Tibalah saat yang dinanti-nanti, siswa-siswi SMP Kristen Petra 1 yang terlibat berkumpul bersama di Atrium B1. Ada ketegangan di wajah mereka, namun mereka tetap semangat untuk mengikutinya. Setelah beberapa waktu mereka berhasil membangun kepercayaan diri, mereka berdoa bersama dengan para pembina agar Tuhan memberi kekuatan dan kelancaran dalam berjalannya lomba tersebut. Pertandingan dimulai, mereka tampak serius dan detail dalam mendesain, memberi pernak-pernik.

Proses tidak akan mengkhianati hasil, begitu kata pepatah dan finally, SMP Kristen Petra 1 berhasil membawa tiga piala sekaligus. Dalam perlombaan Fashion Design and Show ini SMP Kristen Petra 1 meraih juara I yaitu tim dari Livia Viliansia G, Fiona Zhang, dan Zefanya Beatrik P. Juara III oleh tim Rachel Aurelia D, Richelle Jesslyn Y, dan Gisselle Clavintza W. Harapan I oleh tim Maygan Go G, Gracia Veronica A, dan Joanelvi Shannoel T.

Hasil yang mereka dapatkan sangat memuaskan karena dengan persiapan yang singkat mereka bisa membawa pulang tiga piala. Mereka merasa puas walaupun awalnya mereka cukup takut karena merasa tim dari sekolah lain lebih bagus dari mereka. Setelah perlombaan ini, rasa kepercayaan diri mereka mulai bertambah untuk belajar lebih lagi mengenai desain dan menyalurkan hobi mereka ini dengan prestasi yang memuaskan. Terima kasih Tuhan atas berkatmu. Terima kasih Bapak/Ibu guru yang selalu mendukung

boost the values reap the success