| |

Perlombaan OOTD Kartini’s Day

Hai guys! Perkenalkan namaku Naomi. Aku dari kelas 7.2 SMP Kristen Petra 1 Surabaya. Kali ini aku ingin berbagi pengalaman nih selama ikut perlombaan OOTD Kartini’s Day tanggal 21 April 2021.

image 1

Awalnya, aku tidak ada rencana  untuk ikut lomba ini. Tapi saat itu seluruh siswa SMP Kristen Petra 1 Surabaya pada tanggal 21 April 2021 diwajibkan memakai baju adat atau batik. Jadi, saat itu, aku hanya memikirkan memakai kostum dan atribut daerah yang ada di rumahku. Kebetulan saat itu aku punya hiasan rambut Bali dan kebaya modern. Aku berterima kasih kepada ms Ana dan ms Eli. Mereka yang memotivasiku untuk ikut lomba ini, mereka bilang kalau kostumku bagus.

image 2

Foto OOTD peringatan Hari Kartini aku ambil dirumah temanku yang bernama Chena. Dia asli dari Bali yang rumahnya bertema Bali dan juga memiliki Pura, tempat dia dan keluarganya untuk berdoa. Mamaku mengantarkanku ke rumah Chena. Dengan bantuan mama Chena, aku didandani seperti gadis Bali, bahkan rambutku juga dikepang ala Bali. Tidak hanya itu, aku dipinjami baju oleh Chena lengkap dengan aksesoris rambut, bros baju, dan selendang berwarna pink yang diikat di bagian perut. Sesuai dengan kostum saat orang Bali berdoa di Pura. Mama Chena membuatkanku bokor yang berisi bunga kamboja dan dupa yang dibakar. Hem... harum sekali baunya. Aku tidak menyangka sampai selengkap itu, aku berpikir fotoku pasti akan sangat aesthetic.

image 3

Pura tempat aku foto, tidak sembarangan orang boleh masuk, apalagi kalau sedang berhalangan. Makanya aku hanya bisa foto dari kejauhan. Aku menghormati tradisi keagamaan mereka dan tidak ingin melanggarnya, hormat menghormati antar umat beragama harus tetap dijaga, agar Indonesia  tetap satu dan kuat.

image 4 image 5

 Puji Tuhan saat pengumuman, di luar dugaan aku menang dalam lomba OOTD Kartini’s Day 2021 kali ini. Terimakasih buat semua guru, teman dan semuanya yang telah mendukungku dalam lomba kali ini. Sekian pengalamanku mengikuti lomba OOTD, maafkan jika ada kata-kata yang kurang berkenan ya. Tuhan Yesus Memberkati.

Naomi Cindy Novelina

Instagram : @naomicindy2007

 

boost the values reap the success