| |

Semua Berkat Pertolongan Tuhan

WhatsApp Image 2021 01 28 at 07.51.05Pada waktu itu saya melihat pesan dari wali kelas saya, di grup Whatsapp kelas. Pesan itu  mengenai lomba poster dan fotografi yang diadakan oleh SMK Petra.  Saya sebenarnya tertarik untuk mengikuti lomba poster karena saya suka menggambar. Tetapi batas pengumpulan karyanya sudah dekat. Awalnya saya memutuskan untuk tidak ikut. Saya ragu bisa membuat karya dengan baik.

Namun saat mengikuti zoom pembelajaran, wali kelas dan mentor  memberi semangat kepada anak-anak untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. Saya pun jadi bersemangat dan berubah pikiran. Tapi saya belum memiliki ide apapun waktu itu, jadi saya tidak berani mendaftar.

Hal pertama yang saya lakukan adalah membawanya dalam doa. Beberapa saat kemudian, saya mendapatkan ide untuk poster yang lucu, menghibur, namun tetap membawa pesan untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi covid-19 sesuai dengan tema yang diberikan.

Tanpa berlama-lama, saya segera menggambar komik, lalu mengedit, dan menata poster secara digital. Waktu menunjukkan pukul 9 malam saat poster saya selesai. Saya langsung mengisi form pendaftaran dan mengirimkan file poster saya. Karena  sudah lelah dan mengantuk, saya lupa mengganti nama file sesuai dengan format yang ditentukan. Keesokan harinya saya berusaha menghubungi Ibu guru dari SMK Petra untuk merevisi nama file poster saya yang keliru itu. Untungnya file saya masih bisa terselamatkan.

Saat yang dinanti pun tiba. Tanggal 8 Januari, saya mengikuti zoom Virtual Open House SMK Petra. Acara zoom sangat menarik dan bermanfaat, meliputi perkenalan SMK Petra, webinar “How to start a youtube channel”, kuis, dan juga pengumuman hasil lomba.

Saya tidak menyangka karya saya ditampilkan di layar sebagai juara 1 lomba poster. Saya sangat bersyukur. Semua karena pertolongan dan penyertaan Tuhan. Juga keluarga, Bapak dan Ibu guru, serta teman-teman selalu memberi dukungan dan semangat untuk saya terus berkarya.

(Damion Deven – SMP Kr. Petra 1 – Kelas VII.7)

boost the values reap the success