| |

The Competition 9

IMG 7599

Pada tanggal 23-24 Februari 2019, SMA Negeri 9 Surabaya mengadakan kompetisi akademik yang meliputi bidang Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris, yang bertajuk The Competition 9. SMP Kristen Petra 1 adalah salah satu dari sekian sekolah yang mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Peserta kompetisi ini sangat banyak, bahkan dari tiap-tiap bidang, jumlah peserta melebihi 110 tim. Wow! Bisa dibayangkan serunya persaingan dalam kompetisi tersebut.

Untuk bidang IPA, jagoan Petra 1 ada dua tim. Sedangkan untuk bidang Bahasa Inggris ada satu tim. Pada babak penyisihan, mereka mengerjakan 150 soal dengan waktu 120 menit. Puji Tuhan... kedua tim bidang IPA dan Bahasa Inggris masuk ke babak semifinal. Pada babak tersebut, format kompetisi adalah rally game dan uraian singkat. Antusiasme para peserta begitu tinggi, tim dari Petra 1 dipaksa bekerja keras dan memutar otak untuk menghadapi saingan berat mereka. Rally game berlangsung begitu rapi dan cepat. Jawaban-jawaban yang diberikan sangat memuaskan dan benar. Sampai pada daftar babak final keluar... ternyata kedua tim IPA dan Bahasa Inggris Petra 1 mampu lolos.

IMG 7589

Babak final semakin menguras otak para anggota tim, yaitu dengan lomba cerdas cermat bagi tim IPA, dan presentasi bagi tim Bahasa Inggris. Tim IPA harus memecahkan soal, belajar dan terus belajar, karena ada beberapa aturan yang sesaat sebelum dimulainya lomba diubah dan tidak jelas. Sedangkan tim Bahasa Inggris berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan presentasi hanya dengan waktu lima menit. Berkat kegigihannya, mereka dapat memberikan yang terbaik. Dan hasilnya... ketiga tim Petra 1 berhasil meraih juara! Tim Nadine dan Sherly meraih Juara I bidang IPA, disusul oleh tim Kevin L. dan Kendrick yang meraih Juara III. Sedangkan tim Bahasa Inggris, yaitu Bradley dan Jonathan Wongso, berhasil meraih Juara I.

IMG 7593

Di sisi lain, tim Matematika Petra 1 bersaing dengan seratus tim peserta pada babak penyisihan, untuk mengerjakan empat puluh soal dalam waktu 120 menit. Tim Petra 1 mampu lolos ke babak semifinal untuk bertanding lagi dalam format rally game dan menjawab uraian singkat. Babak semifinal begitu menegangkan dikarenakan pertemuan kembali dengan rival lama. Namun, jika Tuhan yang berkehendak, siapa yang bisa membatalkannya? Tim Petra 1 masuk ke babak final bersama dengan tiga tim lainnya. Tim Petra 1 sempat nervous pada babak dengan format cerdas cermat ini. Namun kerja keras dan kerja cepat yang mereka perjuangkan dalam babak final ini membuahkan hasil dengan raihan juara pertama. So great!

 IMG 7596

SMP Kristen Petra 1 sudah sepatutnya bangga dengan prestasi yang luar biasa ini. Berkat campur tangan Tuhan, bimbingan pengetahuan dan moral dari para guru, dan kerja keras dari para siswa, keikutsertaan dalam kompetisi ini akhirnya membuahkan hasil yang manis. Terlebih lagi bahwa semua berkat, kemampuan, dan pengetahuan yang diberikan, hanya untuk kemuliaan nama Tuhan. SMP Kristen Petra 1, lanjutkan!!!

 

boost the values reap the success