| |

The Winner of Badminton Competition in Singapore National Academy

IMG 7377

Go, P1...! Go.. go.. P1...!!! Pekik para siswa sebagai yel-yel untuk meraih kemenangan di berbagai kompetisi, baik bidang akademik maupun nonakademik. Juara dalam bidang akademik tingkat regional ataupun internasional, sudah sering diraih oleh siswa-siswi SMP Kristen Petra 1. Begitu pula dalam bidang nonakademik, juga tidak kalah dengan bidang akademik. Banyak siswa yang berbakat dalam bidang seni, dance, dan olahraga. Salah satu kompetisi yang diikuti adalah kompetisi bulu tangkis yang diadakan di Singapore National Academy (SNA) pada tanggal 15–17 Februari 2019.

Pertandingan demi pertandingan dilalui oleh pemain-pemain tunggal putri dengan mengalahkan lawan-lawan dari sekolah lain. Hingga pada akhirnya, terciptalah partai final yang mempertemukan sesama perwakilan SMP Kristen Petra 1, yakni Grecia Stevani melawan Evelyn Tiffany. Pertandingan yang unik bukan?? Pada babak final itu, pelatih hanya bisa menyampaikan, “Bermainlah dengan bagus, fokus, dan tuangkan apa yang sudah kalian pelajari.” Teknik bermain tidak disampaikan lagi karena ini adalah pertandingan sesama SMP Kristen Petra 1. Dari pertandingan yang dilalui, akhirnya dimenangkan oleh Evelyn Tiffany dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-16.

Pemain tunggal putra SMP Kristen Petra 1, Enrico Masela, juga tidak mau kalah dengan tunggal putri. Ia merupakan pemain yang lincah. Pada babak penyisihan dan semifinal, tidak banyak kesulitan yang dihadapi, hingga mampu melaju ke babak final. Pada saat babak final menghadapi perwakilan Xin Zhong School, Enrico mulai mengalami sedikit kesulitan. Teknik permainan yang dilakukan oleh pemain lawan begitu cepat, ditambah drop shot yang tajam. Enrico sempat kewalahan, tetapi akhirnya mampu menganalisis celah kelemahan lawan, yakni pukulan backhand lawan tidak kuat. Enrico mampu mengeksploitasi kelemahan tersebut sehingga berhasil meraih kemenangan dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-8.

Dari kemenangan tunggal putra dan tunggal putri, SMP Kristen Petra 1 masih ada kans menambah gelar juara lagi dari kategori ganda putra. Perwakilan Petra 1 dengan santainya masuk ke babak semifinal melawan SMP Mawar Sharon. Tak butuh waktu lama, tim Petra 1 berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-10 dan 21-14. Melenggang ke babak final, Petra 1 kembali melawan tim dari SMP Mawar Sharon lagi. Tim Petra 1 sempat terkecoh dengan sikap percaya diri yang tinggi dari lawan, meskipun Petra 1 terlihat lebih unggul dari sisi skill. Dengan motivasi pelatih dan kegigihan tim Petra 1, akhirnya SMP Mawar Sharon dapat dikalahkan dengan skor 21-15 dan 21-8.

Kemenangan yang diraih oleh SMP Kristen Petra 1 dari semua kategori, tentu tidak terlepas dari doa dan kerja keras pelatih serta para siswa. Mereka berjuang untuk memberikan yang terbaik dari setiap penampilan mereka sehingga bisa menjadi juara. Kemenangan ini tak lain dan tak bukan dipersembahkan untuk sekolah tercinta, SMP Kristen Petra 1, dan tentunya yang paling utama untuk kemuliaan nama Tuhan. Go, P1!!!

boost the values reap the success