| |

UBS YOUTHCON 2019

IMG20191118080217

UBS Youthcon adalah lomba yang diselenggarakan oleh PT. UBS, Pusat Emas Model Baru dan DBL Indonesia pada tanggal 1-10 November. Olimpiade kreatif ini mengajak para kreator muda usia SMP dan SMA untuk berkarya dan saling menginspirasi. Apa aja sih lomba-lomba yang bisa kita ikuti di acara UBS Youthcon ini? Ada dig idea, school campaign, dance cover, creative content, music competition, good vibes dan masih banyak lagi.

IMG20191118074119

IMG20191118075945

Untuk membuka acara UBS Youthcon (1/11/2019), Erwin Suganda selaku Creative Director UBS dan Masany Audri selaku direktur DBL Indonesia serta para partner yang mensponsori acara ini menekan buzzer bersama-sama. Opening Ceremony UBS Youthcon sangat meriah. Di hari pertama ini, tim dig idea dari SMP Petra 1 dan sekolah SMP lainnya sudah mulai melakukan pengerjaan booth mereka yang harus selesai di tanggal 2 November 2019.

Pada hari Senin tanggal 4 November 2019, tim dance cover Petra 1, No Name tampil di atas panggung SSCC, PTC setelah seminggu berlatih dance. Bahkan, ada juga yang hanya 1 hari berlatih koreo dari lagu Ice Cream Cake- Red Velvet lho!  Walaupun begitu, penampilan mereka kece banget! Berasa nonton konser Red Velvet deh di UBS Youthcon. Malam harinya ada acara Active Series Alpha Girls Campaign, di mana kita bisa melihat penampilan ke 20 alpha girls yang dibagi menjadi 4 kelompok. Ada yang menampilkan drama musikal, fashiondance, modern dance yang dipadukan dengan balet serta gymnastic, dan juga balet yang diiringi lagu “Never Enough”.

Hari selanjutnya, yaitu hari Jumat ada penampilan dari Nameless, tim good vibes dari Petra 1. Nameless ini menampilkan pertunjukkan yang menceritakan tentang hadirnya orang ketiga yang menguji kekuatan cinta sepasang kekasih. Penampilan mereka keren banget! Padahal, mereka hanya berlatih dalam seminggu.

Lalu di hari keenam ada final Aza Alpha Boys yang paling ditunggu-tunggu. Di acara final ini, kita dapat menyaksikan penampilan-penampilan dari ke 15 alpha boys yang dibagi menjadi 3 kelompok. Ada yang menyanyi dan bermain alat musik, dance yang dipadukan dengan bermain basket serta dance yang dipadukan dengan rap.

Perjuangan No Name tidak sampai di hari Senin saja karena mereka masuk ke babak final yang dilaksanakan pada tanggal 8 November 2019. Di hari kedelapan, acara UBS Youthcon lebih ramai daripada yang biasanya karena tanggal 8 ada acara Final Alpha Girls dan juga penampilan spesial dari salah satu guest star, Jaz.

Tak terasa, hari terakhir acara UBS Youthcon pun tiba. Waktunya pengumuman juara nih! SMP Petra 1 mendapatkan First Place di lomba dance cover dan good vibes, Second Place untuk dig idea dan First Place serta Best Writer di lomba creative content. Thanks God! Terima kasih juga untuk orang tua, teman-teman, guru-guru dan semuanya yang telah memberi support.

boost the values reap the success